Sosialisasi ETLE ke Masyarakat Desa

Sosialisasi ETLE ke Masyarakat Desa

ETLE, Satlantas Polres Muba lakukan sosialisasi ETLE ke Mapolsek Sanga Desa (Foto Reno)--

SANGA DESA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musi Banyuasin, kemarin (14/7/2022) laksanakan sosialisasi Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada masyarakat di Kecamatan Sanga Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Sanga Desa. 

Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra SIk melalui Kanit Kamsel Bripka Sri Anggraini saat saat dibincangi seusai kegiatan menuturkan bahwa sosialisasi ETLE dilakukan menyusul karena dalam waktu dekat akan diberlakukan sistem tilang secara elektronik di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin per tanggal 1 September 2022 mendatang, dan Kecamatan Sanga Desa menjadi lokasi pertama kegiatan sosialisasi. 

"Ini merupakan kegiatan sosialisasi kita yang pertama. Tujuan kita tidak lain agar masyarakat bisa paham mengenai apa itu tilang elektronik atau ETLE, bagaimana mekanismenya, serta apa saja pelanggaran yang ditindak beserta sanksinya. Kegiatan sosialisasi intinya sebagai sarana untuk edukasi masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas, selain itu juga untuk meminimalisir lakalantas, dan menekan angka tindak kriminal," terang Kanit Kamsel Satlantas Polres Muba. 

Lebih lanjut Bripka Sri Anggraini pun merincikan, di Kabupaten Musi Banyuasin sendiri untuk tahun 2022 akan dipasang sebanyak 3 titik kamera perangkat ETLE. 

"Saat ini sudah terpasang 1 unit di dalam Kota Sekayu, tahun ini rencananya dipasang sebanyak tiga unit kamera ETLE. Di tahun 2023 nanti kembali akan dipasang 3 unit di jalan lintas yang menjadi lokasi-lokasi pintu masuk Kabupaten Musi Banyuasin," jelasnya. 

Sementara itu Kapolsek Sanga Desa IPTU Imam Dipsa Maulana STrk MSi, mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Muba yang telah melakukan kegiatan sosialisasi ETLE di Mapolsek Sanga Desa. Selanjutnya Kapolsek juga berpesan kepada seluruh peserta kegiatan yang hadir supaya meneruskan apa yamg telah disampaikan kepada masyarakat lain. "Kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah agar menyampaikan apa yang didapat hari ini kepada seluruh warganya," ungkap Kapolsek.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: