Warga Desa Ngunang Sanga Desa, Berharap Diadakan Turnamen Bola Voli

Warga Desa Ngunang Sanga Desa, Berharap Diadakan Turnamen Bola Voli

VOLI, Pemuda Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa Bermain Voli (Foto Reno)--

SANGA DESA - Beragam cara dilakukan masyarakat untuk mengisi waktu luang di sore hari, salahsatunya dengan bermain Bola Voli. Seperti yang rutin dilakukan oleh para pemuda di Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa. 

Memanfaatkan lahan kosong milik salahsatu warga yang dijadikan sebagai lapangan Bola Voli, hampir setiap sore mereka melakukan sparring partner antar sesama pemuda di dalam desa. Bahkan tak jarang para pemuda dari desa tetangga seperti Desa Penggage dan Desa Terusan ikut bermain di lapangan yang bersebelahan dengan lapangan sepakbola tersebut. 

"Ya,  selain untuk cari keringat,  dan menyehatkan tubuh. Rutin ikut main voli disini juga bermanfaat memupuk rasa kekeluargaan dan kesolidan antar pemuda Desa Ngunang ini," ungkap Doni (27) pemuda desa setempat saat dibincangi kemarin. 

Menurutnya,  aktivitas olahraga seperti yang biasa ia jalani bersama para rekannya tersebut sedikit banyak dapat menjauhkan para pemuda dari penyalahgunaan Narkoba. 

"Dengan sering olahraga begini para pemuda bisa teralihkan dari tindak penyalahgunaan Narkoba. Kalau saya pribadi memang dari dulu gemar voli sehingga hampir setiap sore ikut main," tuturnya. 

Lebihlanjut dirinya berharap agar ada pihak yang dapat menggelar turnamen Bola Voli di Kecamatan Sanga Desa. 

 "Ya,  kalau bisa diadakan turnamen. Karena di Sanga Desa ini sangat minim turnamen,  paling-paling hanya pada saat 17 Agustus saja," ucapnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Hendri (25) pemuda warga desa Ngunang lainnya. "Harapannya kalau bisa ada turnamen voli, apalagi bagi kami para pelajar. Karena dengan turnamen bisa menjadi ajang kami mengembangkan bakat." tutupnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: