Muncul Kerusakan Parah, Potensi Macetkan Arus Lalin

Muncul Kerusakan Parah, Potensi Macetkan Arus Lalin

RUSAK, JALINTIM Rusak Parah (Foto Dodi)--

SUNGAI LILIN - Dalam beberapa pekan terakhir ruas Jalintim di persimpangan menuju jembatan Sungai Lilin muncul kerusakan yang cukup parah. Kondisi ini membuat arus lalu lintas dari arah Jambi ataupun sebaliknya sering mengalami kemacetan.

Pantauan dilapangan kerusakan berupa lobang banyak muncul jalur Palembang menuju ke Jambi tepatnya di Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin. Situasi ini diperparah dengan tidak adanya pembuangan air sehingga ketika hujan air akan menggenangi sebagian badan jalan.

Dengan adanya kondisi seperti ini memaksa kendaraan yang dari arah Palembang menggunakan lajur berlawanan. Hal ini pun berdampak dengan sering terjadinya kemacetan cukup panjang.

"Kalau kerusakan jalan ini baru muncul beberapa Minggu ini. Nah kondisi genangan air yang membuat semakin parah, wajar kendaraan memilih ngambil jalur kanan karena takut terjebak," jelas Ujang salah satu warga Pinang Banjar

Ujang mengungkapkan,  jika tidak ada langkah perbaikan cari pihak terkait dirinya yakin dalam waktu dekat kerusakan akan semakin parah dari yang ada sekarang. 

"Sebaiknya segera diperbaiki oleh pihak PU kalau tidak maka kerusakan akan bertambah parah. Apalagi dalam beberapa hari ini terus turun hujan sehingga muncul genangan," jelasnya.

Febri salah satu pengendara sepeda motor mengaku dirinya sempat terjebak lobang yang ada disekitar kerusakan. Ia pun berharap agar segera diperbaiki karena bisa membahayakan pengendara.

"Kalau untuk mobil mungkin menyebabkan macet. Namun bagi kendaraan sepeda motor cukup membahayakan, mudah-mudahan segera diperbaiki," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: