Kelurahan Ngulak I, 42 Titik Jamban Sehat Dibangun

Kelurahan Ngulak I, 42 Titik Jamban Sehat Dibangun

Kembali Bangun Jamban Sehat di Ngulak I--

SANGA DESA - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin ternyata sangat serius dalam mengubah perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang kerap dilakukan oleh masyarakat di Sungai Musi. Hal itu dibuktikan dengan dibangunnya fasilitas jamban sehat skala individual di pemukiman masyarakat yang berada di bantaran Sungai Musi.

Seperti misalnya di Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa, tercatat sebanyak 42 titik jamban sehat dibangun oleh Pemkab melalui dengan menggunakan APBD Tahun 2022. Tidak tanggung-tanggung sekitar Rp 707.154.000 APBD Muba dikucurkan untuk pembangunan fasilitas buang air besar masyarakat tersebut.

Lurah Kelurahan Ngulak I Syafei SKM saat dikonfirmasi, membenarkan mengenai adanya kegiatan pembangunan jamban sehat di wilayah Kelurahan Ngulak I. Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin atas perhatian yang begitu besar kepada warga Kelurahan Ngulak I .

"Betapa perhatian pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kepada masyarakat kita ini sungguh besar, hingga ke urusan jamban saja itu pemerintah bersedia membangunkan. Untuk itu saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya," ucap Lurah.

Lebih lanjut ia pun berharap agar masyarakat ke depannya dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan memanfaatkan fasilitas jamban sehat yang telah dibangun oleh pemerintah.

"Maka dari itu mari kita stop buang air besar sembarangan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. Gunakan jamban sehat yang telah dibangun oleh pemerintah," ajaknya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: