74 Guru di Sanga Desa Ikuti Pelatihan Google Workspace

74 Guru di Sanga Desa Ikuti Pelatihan Google Workspace

PELATIHAN, Nampak Suasana Pelatihan Google Workspace (Foto Reno)--

SANGA DESA - Sebanak 74 guru dan operator sekolah dasar di Kecamatan Sanga Desa,  ikuti kegiatan pelatihan Google Workspace For Education. Kegiatan yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sanga Desa tersebut dilaksanakan di SD Negeri 4 Ngulak selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 25-27 Juli 2022. 

Pelatihan yang mengambil tema 'Melalui Pelatihan Google Workspace For Education, Kita Tingkatkan Penggunaan Akun belajar.id dalam Pembelajaran Kurikulum Merdeka' ini,  menghadirkan dua orang pemateri yakni Era Kurnia Ningsih SPd MPd, dan Hermaturisia SPd MPd. 

Saat dibincangi disela waktu istirahat, Era Kurnia Ningsih SPd MPd menuturkan,  tujuan kegiatan pelatihan Google Workspace For Education ini, salahsatunya untuk pengoptimalan akun belajar.id yang dimiliki oleh masing-masing guru. 

"Akun belajar.id ini bisa digunakan  beberapa platform pembelajaran, salahsatunya yakni google workspace ini. Dimana, di dalamnya memuat beragam fitur-fitur yang dapat digunakan oleh guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah," ungkapnya. 

Lebih lanjut, wanita yang berprofesi sebagai guru di SD Negeri 1 Kemang ini, juga menerangkan bahwa pelatihan Google Workspace For Education ini juga sangat berkaitan erat dengan implementasi kurikulum merdeka belajar yang akan diterapkan di tahun 2023 mendatang. 

"Disini juga akan dibahas mengenai cara untuk mengakses pembelajaran pada kurikulum merdeka melalui akun belajar.id ini. Sehingga diharapkan nantinya para peserta kegiatan dapat melakukan pengimbasan hasil pelatihan yang mereka dapatkan selama tiga hari ini ke sekolah masing-masing," terangnya. 

Sementara itu Ketua K3S Kecamatan Sanga Desa Nilin SPd melalui Bendahara K3S Hermawita SPd berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan serius. 

"Harapan kami agar seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius dan menyimak seluruh materi yang disampaikan oleh pemateri. Sebab peserta pelatihan ini merupakan perwakilan dari sekolah masing-masing dan memiliki kewajiban untuk meneruskan hasil pelatihan yang didapat ke sekolah masing-masing," katanya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: