Truk Terbalik Karena Bahu Jalan Berlubang, Ini Keluhan Sopir

Truk Terbalik Karena Bahu Jalan Berlubang, Ini Keluhan Sopir

Truk yang dikemudikan Saharudin terbalik ketika akan menepi di jalan Lintas Timur, Rabu (27/7/2022)-----

 

 

SEMBAWA - Sebuah truk pengangkut kasur dan kapuk terbalik di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung tepatnya di depan SPBU Limau Banyuasin, Rabu (27/7).

Truk Fuso nopol B 9781 AU dari Pati menuju Medan yang terbalik di bahu jalan, lantaran sang supir tak melihat ada lubang di bahu jalan yang besar. 

Untungnya, tergulingnya truk ini tidak membuat kemacetan. Menurut sopir truk Saharudin ketika ditemui, dia hendak parkir di bahu jalan untuk mengecek apakah ada BBM jenis solar.

"Saat mau parkir, aku tidak lihat ternyata ada lubang di pinggir bahu jalan. Lubangnya besar, saat mau menepi langsung saja truk terbalik," ujarnya, Rabu (27/7).

Saharudin hanya bisa pasrah lantaran truknya terbalik. Beruntungnya, dia tidak mengalami luka.

Menurut Saharudin, sebulan sekali biasanya ia melintas di Jalan Lintas Timur. Sepanjang perjalanan di Jalan Lintas Timur, terlalu banyak jalan yang rusak. 

Selain rusak, jalan juga bergelombang sehingga sangat berbahaya untuk pengemudi terutama truk berbadan besar.

"Sepanjang jalan Lintas Sumatera ini, yang paling banyak yang rusak itu wilayah Sungai Lilin, Betung dan wilayah Banyuasin ini. Selain itu, bahu jalan juga kecil dan berlubang. Ketika truk kami mengalami kendala, susah untuk menepi," ujarnya.

Menurut Saharudin, mereka yang menjadi sopir truk serba salah ketika melintas di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung. Pasalnya jalan yang bergelombang dan juga rusak, serta bahu jalan yang kecil sangat menjadi kendala. 

Bila berhenti atau mengalami mogok, membuat kemacetan dan banyak orang yang ribut. Tetapi, bila menepi ke bahu jalan maka siap-siap truk terperosok atau terbalik karena bahu jalan yang kecil dan berlubang.

"Sekarang beli solar susah, harus mengantre berjam-jam. Makanya, sebelum beli tanya dulu apakah ada solar atau tidak," ungkapnya.

Saharudin berharap, kepada pemerintah atau pihak terkait untuk diperhatikan jalan Lintas Timur. Karena jalan Lintas Timur dikenal jalan yang parah baik itu kerusakan maupun bergelombang. (ron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: