Warga Tanjung Merindu Hanyut Terseret Arus Sungai Komering

Warga Tanjung Merindu Hanyut Terseret Arus Sungai Komering

Tim SAR melakukan pencarian terhadap Mariam (60) yang diduga hanyut terseret arus Sungai Komering.----

 

 

KAYUAGUNG - Warga Desa Tanjung Merindu, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Mariam (60) hanyut terseret arus Sungai Komering. Hingga kini korban masih dilakukan pencarian.

Camat Tanjung Lubuk, Abdul Hakim SSos, mengatakan korban diduga terpeleset di tempat pemandian, dan terbawa arus Sungai Komering. Kejadiannya Selasa (26/7) sekira pukul 05.15 Wib. 

"Korban diduga terpeleset saat hendak mengambil wudhu di tempat pengkalan mandi pinggir sungai. Dimana senter yang dibawa oleh korban masih ada di pinggir sungai dalam keadaan menyala, sedangkan korbannya tidak ada lagi," terang Camat, kepada sumeks.co, Rabu (27/7). 

Diceritakan, atas kejadian itu, warga setempat, Babinsa, Polsek Tanjung Lubuk dan Tim SAR BPBD Kabupaten OKI langsung melakukan pencarian di aliran Sungai Komering. 

"Hari ini sudah hari kedua pencarian, tetapi masih belum ditemukan korban. Sejak pagi Tim BPBD OKI dengan menggunakan perahu terus melakukan pencarian terhadap korban," jelasnya. 

Selain itu, sambungnya, masyarakat setempat yang mempunyai perahu motor juga ikut melakukan pencarian. Ada perahu motor yang menunggu di Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran OKI, jikalau korban hanyut hingga terbawa arus ke desa tersebut.

"Kuat dugaan korban terpeleset saat ambil wudhu di Sungai, karena korban ini sudah biasa dan setiap hari ambil wudhu di Sungai. Kemarin karena sudah malam pencarian dihentikan. Barulah pagi dilanjutkan kembali," kata Camat. 

Diungkapkan, dengan pencarian di hari kedua ini, semoga korban segera ditemukan, apalagi pencarian ini banyak yang dilibatkan yang bukan hanya BPBD OKI saja tetapi juga masyarakat desa. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: