Lumat Habis Malaysia di Piala AFF U-18 Womens, Australia Menang Telak 8-0

Lumat Habis Malaysia di Piala AFF U-18 Womens, Australia Menang Telak 8-0

Kemenangan Australia 8-0 atas Malaysia --

HARIANMUBA. COM,  - Timnas Australia unggul telak 4-0 atas lawannya Malayasia di babak pertama grup B, Piala AFF U-18 Womens Championship 2022, di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (27/7) malam.

Babak kedua berlanjut, pertahanan Timnas Malaysia terus mendapatkan ancaman. Menit ke 56 Malaysia mencoba lepas dari kepungan. Serangan dilancarkan melalui Ain Nur Qaseh tapi sayang serangan tersenut dengan mudah dipatahkan oleh pemain Australia.

Menit ke 69, Adelaide Rosalinda Wyriznky hampir mencetak gol melalui tendangan keras kaki kanannya. Penjaga gawang Malaysia Daiyana Wardina Mohd Rosdi dengan sigap memuntahkan bola sehingga tidak terjadinya gol.

20 menit berjalannya waktu berjalan babak kedua, malaysia tetap bermain separuh lapangan. Penguasaan bola banyak dikuasai Australia.

Lagi, Australia kembali mencetak gol melalui Daisy Isabel Brown di menit ke 76 setelah berhasil memanfaatkan umpan Layo Lobo dari sisi kiri pertahanan Malaysia. Sepakan kaki kanannya kembali mengoyah gawang Malaysia. Skor bertambah menjadi 5-0.

Menit ke 79 Ella Abduh Massih dilanggar Siti Zahirah di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang diambil Ella bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Malaysia. Untuk menambah daya serangan, Timnas Malaysia memasukkan Nurmirasari Asnul menggantikan Thivashini Sivakumar di menit ke 85.

Menit ke 87, Sienna ikut mencatat namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau penjaga gawang Malaysia. Skor 6-0 buat keunggulan Australia.

Di menit terakhir nomor punggung 7, Daisy Isabel Brown menambah gol keduanya. Umpan manis dari Ella Abdul Massih di heading dengan baik oleh Daisy. Skor kembalalo bertambah menjadi 7-0.

Sebelum turun minum, Ella Abdul Massih ikut mencetak gol di babak tambahan waktu dua menit yang diberikan wasit. Umpan Jonti Elizabeth berhasil disambut Ella dan langsung menendang ke arah gawang. Skor pun menjadi 8-0.

Peluit dibunyikan wait tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 8-0. Negara Kangaroo berhasil melumat habis Harimau Malaya. (edy/sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: