China Pastikan Tanpa Gelar di Sektor Ganda Putra Kejuaraan Dunia 2022

China Pastikan Tanpa Gelar di Sektor Ganda Putra Kejuaraan Dunia 2022

ganda putera China yang legend kerap dijuluki Duo Menara.-ft:net---

 

 
HARIANMUBA.COM - Paska Olimpiade Tokyo 2021, sektor ganda putera China kacau. Beberapa turnamen buutangkis seri 500, 750 dan 1000, ganda putera negeri Tirai Bambu itu gagal mencapai podium tertinggi.
 
''Kami butuh waktu lagiuntuk bisa tampil maksimal di Kejuaraan Dunia 2022,'' kata Pelatih ganda putra China Chen Qiqiu, Kamis (28/7).
 
Sesuai dengan agenda, jadwal Badminton BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia 2022 bakal dihelat Agustus 2022 di Tokyo, Jepang. 
 
Berdasarkan jadwal badminton, BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia 2022 digelar 22-28 Agustus 2022.
 
BWF sebenarnya mengirimkan undangan kepada lima ganda putera China ke BWF World Championship 2022.
 
Namun ganda putera China menolak tampil. Mereka adalah He Ji Ting/Tan Qiang, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, Di Zi Jian/Wang Chang, dan Liu Cheng/Zhang Nan.
 
"Peringkat dunia empat ganda putera baru kami masih terlalu rendah," ucap Chen Qiqiu dilansir dari Sohu. (jpnn/wi2k)
 
''Namun saya yakin, setengah tahun lalu, ganda putera kami kembali merajai podium tertinggi. Namun, saat ini benar-benar tidak mungkin karena mereka tidak memenuhi kualifikasi. Baik dari sisi kematangan bermain serta peringkat dunia," imbuh dia.
 
Chen Qiqiu malah memuji sektor ganda putera bulutangkis Indonesia. Ia mengakui wakil dari Merah Putih saat ini jauh lebih baik dari anak asuhnya.
 
 “Statistik menunjukkan bahwa ganda putra Indonesia memang masih unggul saat melawan kami,” keluh dia.
 
Tentu saja, kondisi sektor ganda putera China ini sangat mengejutkan. Mengingat China menjadi negara raksasa bulutangkis. (jpnn/wi2k)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: