Ternyata Daun Pepaya, Bisa untuk Obat Kanker

Ternyata Daun Pepaya, Bisa untuk Obat Kanker

Daun Pepaya --

HARIANMUBA. COM,  - Pepaya tak hanya buahnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Daunnya pun bisa dikonsumsi atau digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Dalam 100 gram daun pepaya terdapat berbagai nutrisi. Di antaranya ialah protein sebesar delapan gram, lemak (2 gram), dan karbohidrat (11,9 gram). Selain itu, seratus gram daun pepaya juga mengandung serat sebanyak 1,5 gram, kalsium (353 miligram), dan fosfor (63 miligram).

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan Trombosit

Studi pada jurnal Evidence-based complementary and alternative medicine menunjukkan daun pepaya bisa meningkatkan trombosit pada pasien demam berdarah. Studi itu berbasi hewan pengerat. Berdasarkan hasil studi, jumlah trombosit meningkat setelah pasien meminum jus daun pepaya dalam waktu 40-48 jam.

Para peneliti menemukan bahwa gen PTAFR memiliki peran penting dala meningkatkan trombosit.

2. Sebagai Obat Kanker

Penelitian pada jurnal Frontiers in pharmacology menunjukkan daun pepaya memiliki bisa menghambat sel kanker pada payudara, kulit, dan prostat. Sebab, daun pepaya memiliki senyawa aktif yang bersifat sitoktoksik. Senyawa tersebut bisa membunuh sel penyakit kronis kanker dengan merusaknya itu.

3. Energi Tubuh

Daun pepaya memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi sehingga bisa memberikan energi tambahan bagi tubuh.

Setelah mengonsumsi daun pepaya, Anda akan merasa lebih bersemangat. Selain itu, daun pepaya juga bisa menjadi varian menu makanan jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan.(genpi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: