Anies Baswedan Nikahkan Putrinya, Ini Sosok Mempelai Pria

Anies Baswedan Nikahkan Putrinya, Ini Sosok Mempelai Pria

Mutiara Annisa Baswedan, anak Anies Baswedan menikah hari ini-Instagram/ @pejuang_aniesbaswedan-Instagram/ @pejuang_aniesbaswedan--

 

 
HARIANMUBA.COM - Anies Baswedan tengah berbahagia, Gubernu DKI Jakarta itu menikahkan putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan, dengan pria bernama Ali Saleh.
 
Penikahan keduanya dilangsungkan di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (29/7) pagi.
 
Kabar bahagia ini juga disampaikan, Abdillah Rasyid yang merupakan perwakilan dari pihak keluarga. Ia menyebutkan pernikahan putri anies melibat dua orang terdekat keluarga yaknipaman mempelai pria dan kakek mempelai wanita.
 
“Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta,” ujarnya Abdillah seusai akad nikah.
 
Selain itu prosesi akad nikah dilengkapi pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustaz Fauzy Ridwan. kemudian khotbah nikah yang dibawakan oleh Ustaz Nasir Mansur.
 
Usai khotbah nikah, prosesi ijab kabul dilangsungkan. Sebagai wali nikah, Anies Baswedan langsung mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai pria, Ali Saleh.
 
Kedua mempelai tampak anggun dan tampan dengan balutan pakaian adat Jawa (Yogyakarta).
 
“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia (Mutiara Baswedan) dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus,” kata Abdillah.
 
Setelah prosesi akad nikah dan resmi menjadi pasangan suami istri, mempelai pria ditemani ayahnya serta Anies Baswedan menuju hall utama Candi Bentar untuk acara temu dan tukar cincin dengan mempelai wanita, Mutiara Annisa Baswedan.
 
Abdillah menjelaskan keluarga besar kedua calon mempelai menyepakati lokasi akad dan resepsi di kawasan Ancol dengan berbagai pertimbangan.
 
“Pertimbangan ini tentu menjadi perhatian kami untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Adanya ruang indoor dan outdoor sehingga prokes Covid dapat kami jalankan dengan maksimal,” tuturnya. 
 
Sosok calon menantu Anies Baswedan tersebut sebelumnya sempat menjadi perbincangan usai putri sulungnya membagikan momen lamaran melalui akun Instagram.
 
Dikutip dari blog FKUI angkatan 2016, Ali Saleh Alhuraiby lahir di Jakarta, 17 September 2016. Ia merupakan lulusan SMAN 54 Jakarta yang lulus pada tahun 2015.
 
Sebelum kuliah di UI, Ali sempat menganggur selama satu tahun. Selama itu, Ali kembali mempelajari pelajaran dari kelas 10 SMA agar bisa kuliah di UI.  
 
Diketahui juga bahwa Ali juga memiliki hobi berolahraga terutama di bidang sepak bola dan menembak. Ini diketahui dari postingan di akun instagramnya. (jpnn/fajar/int)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: