2 - 0 , Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

2 - 0 , Timnas Indonesia Kalahkan  Filipina

Timnas Indonesia --

HARIANMUBA.COM, , Awal yang manis. Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Filipina pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-16 2022. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak lewat gol bunuh diri pemain Filipina Jared Pena dan gol Arkhan Kaka pada menit ke-37.

Raihan poin penuh ini penting bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-16. Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7), Indonesia sudah unggul 1-0 di menit ketiga lewat gol bunuh diri pemain Filipina, Jared Pena.

Keunggulan bermula dari gol ini bermula dari aksi Arkhan Kaka Putra di sisi kiri pertahanan Filipina. Kaka berhasil lolos dan mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang.

Jared Pena berupaya memotong bola namun justru mengantar si kulit bundar masuk ke dalam gawang. Setelah mencetak gol cepat, Timnas Indonesia U-16 makin percaya diri memberikan tekanan penuh ke gawang Filipina. Pemain-pemain muda Indonesia bisa menguasai penuh alur bola.

Peluang demi pulang pun hadir dari pemain-pemain Timnas U-16. Muhammad Nabil Asyura, Kaka, Muhammad Kafiatur Rizky, hingga Sultan Zakhy bergantian memberikan ancaman ke gawang Filipina.

Namun hingga pertandingan memasuki 10 menit akhir babak pertama, Timnas U-16 masih belum bisa menambah keunggulan. Salah satu faktor yang membuat Garuda Asia adalah ketangguhan kiper Filipina, Cesar Alonso Castro.

Gol yang ditunggu oleh Indonesia akhirnya muncul di menit ke-37. Kaka mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang dengan baik. Semenit kemudian, pemain Filipina, Jared Pena lolos dari jebakan offside lini belakang Indonesia. Pena lalu berduel dengan Andrika Fathir Rachman dan sempat bertubrukan hingga mendapatkan perawatan.

Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-16 bertahan hingga akhir babak pertama. Sementara di babak kedua Timnas Indonesia U-16 sejatinya mampu melancarkan serangan demi serangan. Namun dari banyak peluang yang didapat tidak mampu dituntaskan menjadi gol. Indonesia pun akhirnya memastikan kemenangan 2-0 atas Filipina.

Pada laga selanjutnya Indonesia akan melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8) mendatang. (cnn/live/video)

Indonesia U-16 (4-3-3): 1-Andhika Putra (g); 4-Fadel Ahmad, 3-Sulthan Zaky, 5-Ibnu Yazid (c), 2-M. Ridho Al Ikhsan; 6-M. Kafiatur Rizky, 8-M. Sultan Akbar, 17-Achmad Zidan; 11-Ji Da-bin, 9-Arjuna Tri Wahyudi, 10-Arkhan Kaka Putra

Pelatih: Bima Sakti

Filipina U-16 (4-3-3): 1-Alonso Castro (g); 19-Sarmiento Dumlao, 3-Edgardo de Rosario Vergara, 5-Medrano Tupaz (c), 4-Henricus Ho Lim; 8-Alexander Reyes Pena, 15-Zeus Tomalon Cortes, 20-Arcilla Lacson; 11-Julio Antonio, 13-Emanuel Acuna King, 9-Pinaroc Ekberg

Pelatih: Christopher Pedimonte

Pembagian Grup 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: