Di Sanga Desa, Warning Light Tidak Berfungsi

Di Sanga Desa, Warning Light Tidak Berfungsi

TIDAK BERFUNGSI, Warning Light di Sanga Desa Tidak Berfungsi (Foto Reno)--

SANGA DESA - Kondisi salahsatu Warning Light (lampu peringatan, red) yang berada di tikungan tajam Desa Ngulak III Kecamatan Sanga Desa atau yang kerap disebut masyarakat sebagai tikungan pangeran, beberapa hari terakhir tidak berfungsi. Pasalnya, dari pantauan di lapangan Minggu (31/7) warning light yang menggunakan panel surya sebagai sumber listriknya tersebut mengalami kerusakan. 

Bagian panel surya tampak patah, diduga akibat tertiup angin kencang beberapa waktu lalu. Hal ini membuat pengguna jalan yang melintas menjadi terganggu, sebab keberadaan warning light tersebut menjadi rambu penting untuk meminimalisir kecelakaan di lokasi tersebut. 

“Sudah beberapa hari ini tidak berfungsi, karena bagian penangkap sinar matahari nya rusak akibat diterpa angin kencang,” ungkap Adi (27), warga sekitar. 

Menurutnya, tidak berfungsinya warning light tersebut tentu sangat membahayakan bagi pengguna jalan.  

“Tikungan ini kan kondisinya cukup gelap , lampu jalan ada namun posisinya agak jauh. Jadi cuma lampu kuning itu saja yang menjadi penunjuk sekaligus penerang rambu lalu lintas di depannya. Di takutkan kalau lampu peringatan tersebut mati, maka akan terjadi kecelakaan. Lampu tersebut menyala saja sering kecelakaan apa lagi mati seperti itu,” ujarnya. 

Dedi (32) yang juga warga sekitar, mengharapkan pihak terkait bisa segera memperbaiki kondisi warning light yang mengalami kerusakan tersebut. 

 “Harapannya agar segera diperbaiki jangan sampai dibiarkan terlalu lama, karena dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan," katanya. (ren) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: