Sambut Bulan Kemerdekaan, Desa Ngulak II Mulai Berhias

 Sambut Bulan Kemerdekaan, Desa Ngulak II Mulai Berhias

BERHIAS, Kantor Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Mulai Berhias (Foto Reno)--

SANGA DESA - Suasana berbeda terlihat menghiasi bagian depan Kantor Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa. Pasalnya, mulai dari bagian gerbang, pagar, hingga gedung kantor desa terlihat dihiasi dengan berbagai ornamen dengan warna merah dan putih. 

Rupanya pemerintah desa sengaja memasang beragam hiasan berupa bendera, umbul-umbul, serta lampu hias guna menyambut datangnya bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus setiap tahunnya. 

Kepala Desa Ngulak II Yuskenedi saat dibincangi menerangkan bahwa pemasangan hiasan berupa bendera, umbul-umbul, dan lampu hias tersebut merupakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. 

"Memang setiap tahunnya, mulai tanggal 1 - 31 Agustus Desa Ngulak II selalu memasang hiasan-hiasan khas kemerdekaan. Tujuannya yaitu agar lebih menyemarakkan suasana di bulan kemerdekaan ini. Dengan harapan agar semangat kemerdekaan dalam diri aparat pemerintahan desa dan masyarakat bisa terpicu," ungkapnya. 

Lebih lanjut menurut Kades, bahwa di tahun 2022 ini perayaan Agustusan Desa Ngulak II akan menggelar beberapa perlombaan yang bersifat hiburan rakyat. 

"Insyaallah tahun ini kita bakal adakan lombahlomba yang bersifat hiburan masyarakat seperti misalnya Panjat Pinang, Lomba Makan Kerupuk, Balap Karung, serta Balap Kelereng dalam sendok. Kegiatan tersebut kita laksanakan guna memenuhi animo masyarakat, sebab sudah dua tahun vakum akibat Pandemi Covid-19," ujarnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: