Ditinggal Pergi, Rumah Warga Pangkalan Jaya Hangus Terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah Warga Pangkalan Jaya Hangus Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar--

BABAT TOMAN - Kebakaran terjadi di Pangkalan Jaya Kecamatan Babat Toman, Selasa (2/8) sekitar pukul 10.45 WIB. Satu rumah panggung milik Yan (45) hangus dilalap api. Peristiwa ini terjadi ketika rumah tersebut kosong ditinggal pemilik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, yang belum diketahui penyebab kebakaran, namun disayangkan barang barang tidak sempat terselamatkan. 

Berdasarkan informasi didapatkan harianmuba.disway.id seorang saksi mata melihat api sudah berkobar besar. 

"Kami lihat ada kobaran api, lalu kami langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kecamatan Babat Toman, damkar Pertamina, Polsek, Koramil dan Damkar Satpol PP, serta BPBD sudah datang ke lokasi," ujar seorang warga setempat yang melihat kejadian.

Belum diketahui penyebab kebakaran, diperkirakan kerugian mencapai 150 juta, saat ini pihak Pemerintah Kecamatan Babat Toman telah mendata dan langsung melaporkan ke Pemkab Musi Banyuasin.   

Sementara Kapolsek Babat Toman AKP Ady Akhyat, melalui IPTU Lekat SH, membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah, namun belum tahu penyebabnya oleh apa. "Sudah dilakukan pendataan, saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan ditinggal pergi oleh sang pemilik," katanya.  

Kepada warga yang lainnya Pihak menghimbau, jika dalam bepergian dan meninggalkan rumah hendaknya memeriksa keadaan rumah. "Pastikan rumah dalam keadaan aman, stop kontak dan lainnya dalam keadaan off," katanya (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: