Paskibra Kecamatan Sanga Desa Mulai Latihan

Paskibra Kecamatan Sanga Desa Mulai Latihan

PASKIBRAKA, Anggota Paskibraka Kecamatan Sanga Desa Mulai menjalani latihan (Foto Reno)--

SANGA DESA - Sebanyak 33 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), Kecamatan Sanga Desa,  mulai menggelar latihan. Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Ngulak III Kecamatan Sanga Desa. 

Pada tahap awal latihan ini, tim pelatih Paskibra Kecamatan Sanga Desa mengatakan bahwa akan berfokus dulu pada pembentukan fisik para anggota paskibra. Selanjutnya baru akan dilanjutkan dengan latihan dasar baris berbaris, dan pembentukan formasi. Hal itu bertujuan agar saat pelaksanaan tugas mereka nanti, pada saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 bisa berjalan dengan sukses. 

Pantauan di lapangan  terlihat para anggota Paskibra sangat antusias dan semangat saat mengikuti latihan. 

"Kita sudah mulai melakukan latihan sejak tanggal 2 Agustus kemarin. Rencananya dari tanggal 2 - 9 Agustus akan fokus pada pembinaan fisik, baru nanti dilanjutkan latihan formasi hingga tanggal 14. Ditanggal 15 kita akan melakukan gladi kotor, dan gladi bersih di tanggal 16 nanti," jelas Zulham SIP, salah satu pelatih Paskibra Kecamatan Sanga Desa. 

Lebih lanjut Zulham berharap agar anggota Paskibra Kecamatan Sanga Desa tahun 2022, terus semangat dalam mengikuti latihan setiap harinya. 

"Harapan kami adik-adik bisa latihan dengan serius. Dan mudah-mudahan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera HUT RI ke - 77 nanti bisa berjalan dengan sukses tanpa ada kendala, karena ini momen sangat berharga dan merupakan perjuangan dari adik-adik paskibra sekalian," ucapnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: