Jaga Kelestarian Ekosistem Lingkungan, Herman Deru Rangkul Komunitas Pemancing

Jaga Kelestarian Ekosistem Lingkungan, Herman Deru Rangkul Komunitas Pemancing

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama komunitas memancing --

PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru  meyambut baik digelarnya lomba memancing yang diselenggarakan oleh Anggler Sumsel Fishing Club (ASFC). 

Menurut Herman Deru lomba memancing merupakan kegiatan yang positif dalam upaya menjaga ekosistem dengan tidak merusak lingkungan apalagi memancing ini juga untuk menjaga kesehatan. 

"Saya begitu senang untuk datang ke lomba ini karena yang dipancing ini karena ikan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumsel. Kalau lomba menangkap ikan dengan cara menggunakan bahan kimia atau disentrum, saya tidak akan datang, sebab perbuatan demikian akan  merusak ekosistem lingkungan," kata Herman Deru saat membuka Lomba Memancing dengan tema Gabus Metropolitan Casting Tournament 2022 memperebutkan Piala Gubernur Sumsel sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-6 ASFC dan HUT RI ke 77 di Taman Wisata Alam Puntikayu, Minggu (7/8).

Bapak Pembangunan Sumsel itu mengajak para pemancing untuk melestarikan lingkungan untuk tidak melakukan atau mengambil ikan dengan cara merusak ekosistem.

"Jadi saya minta untuk menjaga itu, Ikan gabus ikan yang dicari masyarakat Sumsel maka ekositem ini kita jaga bersama," ajaknya.

Selain memancing Gubernur Hrrman Deru juga melakukan penebaran benih ikan, Gubernur Terinovatif itu mengatakan bahwa cara ini salah satu upaya untuk mempertahankan spesies ikan gabus dan ikan lainnya. Sebab ikan gabus banyak sekali manfaatnya. 

"Kita lakukan penebaran benih ikan ini agar ada keseimbangan di dalam menjaga ekosistem," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ASFC, ST Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah membukan secara langsung lomba memancing ini.

Dia menyebutkan untuk peserta lomba memancing ini sangat diminati sehingga jumlah 944 peserta yang terdiri dari Sumsel, Lampung, Bangka Belitung, Jawa Barat dan Riau. 

Jenis ikan yang dipancing lanjutnya adalah ikan gabus, namun ada juga jika peserta jackpot yang mendapatkan ikan toman, ikan serandang, ikan bujuk dan biawak. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Herman Deru untuk memberikan hadiah berupa dua sepeda motor kepada para peserta lomba memancing ini," pungkasnya.

Turut hadir Ketua Kormi Sumsel, Hj Samantha Tivani HD, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Founder ASFC, Irawan serta para Kepala OPD Sumsel dan para peserta lomba dari sejumlah komunitas  memancing di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: