Sepanjang Jalinteng Dihiasi Bendara

Sepanjang Jalinteng Dihiasi Bendara

SEMARAK, Suasana di Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa semarak dengan bendera (Foto Reno)--

SANGA DESA – Kondisi rumah warga yang berada di sepanjang Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) dan Jalan kabupaten di Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa saat ini terlihat semarak. Pasalnya, warga telah memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah mereka masing-masing guna memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. 

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut menyusul himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kelurahan Ngulak I agar warga memasang bendera merah putih sejak tanggal 1 - 31 Agustus mendatang. 

“Kemarin ada himbauan dari Pak Lurah agar warga memasang bendera di depan rumah masing-masing khusus masyarakat yang rumahnya berada di pinggir jalan. Hal ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Agustus tiap tahunnya, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia,” ungkap Rudi warga Kelurahan Ngulak I. 

Sementara itu Idrus warga Kelurahan Ngulak I lainnya berharap, agar pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun ini bisa digelar kegiatan perlombaan sebagai bentuk hiburan rakyat. 

"Harapannya tahun ini kalau bisa di Kelurahan Ngulak I bisa digelar kegiatan perlombaan hiburan untuk masyarakat seperti Panjat Pinang, Balap Karung, atau Gaple. Soalnya kami masyarakat sudah sangat rindu dengan kegiatan 17 Agustusan, sebab sudah 2 tahun ini vakum tidak ada kegiatan akibat Pandemi Covid-19," katanya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: