Lapak Pedagang Durian Bermunculan

Lapak Pedagang Durian Bermunculan

DURIAN, Lapak Pedagang Durian Mulai Bermunculan di Sanga Desa (Foto reno)--

SANGA DESA - Jika anda melintas di ruas jalan Sekayu-Lubuklinggau maka di kiri dan kanan jalan tepatnya di perbatasan Desa Terusan dan Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa, akan terlihat lapak dadakan yang didirikan oleh warga. Lapak ini, sengaja didirikan oleh warga untuk menjajakan buah durian yang mereka datangkan dari daerah Lubuklinggau. 

Pantauan wartawan koran ini,  tak kurang dari 5 buah lapak sudah berdiri disepanjang jalinteng Kecamatan Sanga Desa  

"Saat ini belum masuk musim panen durian untuk wilayah Sanga Desa. Durian yang saya jual ini didatangkan darinluar daerah tepatnya dari wilayah Jukung, Lubuklinggau," ungkap Aldi (22) warga Desa Ngulak II. 

Menurutnya, saat ini jumlah peminat durian terbilang cukup lumayan, meski harga buah durian saat ini masih cukup tinggi. 

"Harga durian masih cukup tinggi,  yang ukuran sedang saja saat ini masih Rp 30 ribu per buah,  ukuran kecil itu masih Rp 25 ribu, untuk ukuran besar itu berkisar antara Rp 50 ribu - Rp 60 per buah. Tapi meski begitu pembeli tetap saja ramai," ucapnya. 

Lebih lanjut dirinyapun menjamin jika buah durian yang ia tawarkan sudah memiliki kualitas rasa manis yang kuat. 

"Kalau tidak manis silahkan di tukar kesini. Untuk rasa saya berani jamin karena ini hasil dari kebun saya sendiri," ujarnya. 

Sementara itu Hamid warga desa yang sama mengatakan bahwa dirinya belum begitu tertarik membeli buah durian karena harganya masih tinggi. "Ya,  tunggu saja sebentar lagi.  Paling setengah bulan lagi harganya sudah turun drastis," tutupnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: