BPD Se Kecamatan Sungai Lilin Gelar Pertemuan Akbar

BPD Se Kecamatan Sungai Lilin Gelar Pertemuan Akbar

Kegiatan pertemuan Akbar BPD Sungai Lilin--

SUNGAI LILIN - Seluruh anggota BPD yang ada di Kecamatan Sungai Lilin, Rabu kemarin (10/8) berkumpul digedung serbaguna Kecamatan Sungai Lilin. Mereka menggelar pertemuan akbar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra Sip Msi, Kapolsek Iptu Andi Firdaus perwakilan Koramil Sungai Lilin. Selain itu ada juga perwakilan dari dinas PMD Kabupaten Muba.

Ketua Forum BPD Kecamatan Sungai Lilin Muliarto dalam sambutan nya mengungkapkan anggota BPD diwilayah Sungai Lilin sekitar 111 orang. Ia mengungkapkan selama ini sudah rutin setiap bulan.

"Namun untuk pertemuan akbar seperti ini baru dilaksanakan dua kali ini. Kita tidak bisa melaksanakan karena terkendala pandemi covid," jelasnya.

Muliarto mengungkapkan dilaksanakan kegiatan ini untuk mempertemukan antar anggota BPD yang ada di Kecamatan Sungai Lilin. Ia mengungkapkan tujuan kegiatan ini agar semakin terbentuk dan terbina hubungan antar lembaga BPD.

"Meneguhkan kembali bahwa keharmonisan dalam hubungan kerja antar BPD dan Pemdes adalah suatu hal yang sangat penting," jelasnya.

Sementara itu Camat Sungai Lilin dalam sambutan nya mengucapkan rasa syukur karena di Sungai Lilin bisa dibilang sebagai salah satu wilayah dimana forum kelembagaan nya sangat aktif.

"Kita punya Apdesi dimana anggotanya Kades, mereka juga rutin melaksanakan pertemuan tiap bulan. Begitu juga dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan ini Forum BPD," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Camat mengharapkan agar tetap menjalankan fungsi dan tugasnya untuk membangun desa. "Pertama harapan nya terus menjaga koordinasi dengan Pemdes, selanjurnya sebagai penyerap aspirasi masyarakat serta fungsi pengawasan," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: