Pedagang Keliling Raup Keuntungan

Pedagang Keliling Raup Keuntungan

PEDAGANG, Salah satu pedagang keliling di Kecamatan Sanga Desa (Foto Reno)--

SANGA DESA - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia ke-77, ternyata membawa berkah tersendiri bagi sebagian masyarakat. Salahsatunya yakni masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang keliling. 

Pasalnya,  dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia, keuntungan yang mereka peroleh pun menjadi berlipat. 

Gapur (32) pedagang pempek panggang warga desa Ngunang saat dibincangi kemarin membenarkan mengenai hal tersebut.   

"Memang dengan adanya acara-acara pada peringatan 17 Agustus ini,  dagangan kami jadi lancar.  Soalnya para pengisi acara yang terlibat, banyak yang jajan saat menggelar latihan. Selain itu masyarakat yang menonton pun juga banyak yang membeli dagangan kami," ungkapnya. 

Menurut Gapur,  waktu berdagangnya pun menjadi lebih singkat dari pada biasanya. "Kalau hari biasa saya bawa stok sekitar 100 buah pempek,  dagang dari  jam 9 pagi dan pulangnya sore sekitar pukul 15.00. Sejak masuk bulan Agustus ini stok yang dibawa lebih banyak yakni sekitar 150 buah, dan alhamdulillah pulangnya juga lebih cepat,  kadangkala sehabis dzuhur sudah habis semua dagangan yang dibawa,  kalau jualan di lokasi acara," tuturnya. 

Hal yang sama juga dialami oleh Herlin (25) pedagang es krim keliling, menurutnya memasuki bulan agustus terjadi peningkatan pembeli yang cukup signifikan.  

"Memang terasa sekali lebih ramai,  soalnya banyak acara yang dilaksanakan berturut-turut. Kemarin Sepakbola,  lalu bola voli.  Katanya sebentar lagi juga akan ada gerak jalan dan karnaval, nah biasanya pada kedua acara inilah pembeli es krim akan ramai.  Soalnya peserta acaranya kebanyakan anak-anak." ucapnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: