Gudang Pupuk di Ngulak Hangus Terbakar, Kerugian Ditafsir Puluhan Juta

Gudang Pupuk di Ngulak Hangus Terbakar, Kerugian Ditafsir Puluhan Juta

TERBAKAR, Gudang Pupuk di Ngulak III Kecamatan Sanga Desa Hangus Terbakar (Foto Reno)--

SANGA DESA - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa, Senin (22/8) sekira pukul 16.00 WIB. Kali ini, api membakar habis sebuah gudang pupuk milik Rizal (46) warga Dusun 3 Desa Ngulak II.

Bangunan gudang yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut pun dengan cepat terbakar habis oleh si jago merah. Beruntung tim pemadam kebakaran dari Pos Damkar Kecamatan Sanga Desa segera tiba di lokasi kejadian, sehingga bisa segera dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke bangunan rumah makan yang berada persis di samping gudang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami oleh korban diduga mencapai puluhan juta rupiah. Hingga berita ini dibuat belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun kuat dugaan kebakaran disebabkan oleh konsleting arus listrik.

"Saya tadi bersama istri sedang belanja bahan untuk rumah makan, dan ditelpon katanya gudang belakang kebakaran. Tidak tahu api berasal darimana, kemungkinan dari arus listrik," ujar Rizal, saat diwawancarai wartawan.

Menurut Rizal kerugian yang dialaminya mencapai sekitar Rp 20 juta. Hal itu dikarenakan pupuk yang disimpan dalam gudang sebanyak 60 karung semuanya rusak dimakan api.

"Kalau pupuk itu kurang lebih ada 60 karung. Terus ada juga bahan bakar berupa solar sebanyak dua jerigen," ujarnya.

Kepala Desa Ngulak II Yuskenedi melalui Sekdes Veri Agusti yang berada di lokasi kejadian menerangkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tadi dapat laporan dari masyarakat, katanya ada kebakaran. Kejadiannya terbilang cukup cepat. Untungnya tim pemadam kebakaran tiba tepat waktu sehingga api tidak sampai menjalar kemana-mana," tukasnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: