Resmi Dilantik Penegak Pramuka

Resmi Dilantik  Penegak Pramuka

Penegak Ambalan di SMA Negeri 1 Sanga Desa Resmi Dilantik (Foto Reno)--

SANGA DESA – Sebanyak 48 orang Tamu Penegak Dewan Ambalan Pengeran H Anang dan Dewan Ambalan Ny Hj Siti Walidah Pramuka SMA Negeri 1 Sanga Desa  resmi dilantik menjadi anggota Penegak.

Pelantikan ini dilaksanakan dalam acara perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diadakan pada tanggal 27-28 Agustus di SMA Negeri 1 Sanga Desa.

Kepala SMA Negeri 1 Sanga Desa Muhammad Habibi, SPd MSi melalui pembina Pramuka SMA Negeri 1 Sanga Desa Asuanur Fahmi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan oleh Dewan Ambalan Pengeran H Anang dan Dewan Ambalan Ny Hj Siti Walidah Pramuka SMA Negeri 1 Sanga Desa.

“Ini merupakan kegiatan tahunan dewan ambalan, setiap tahun para anggota baru harus melewati proses pelantikan  agar mereka resmi menjadi anggota penegak. Namun bedanya tahun ini untuk menjadi anggota, terlebih dahulu kita lakukan semacam seleksi pengetahuan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujar Fahmi.

Dirinya berharap, setelah mengikuti kegiatan pelantikan, sebanyak 48 orang anggota yang baru dilantik bisa mengemban segala tugas yang melekat sebagai anggota penegak.

“Harapanya tentu saja kepada semua anggota yang baru saja dilantik agar bisa mengemban segala tugas dan tanggung jawab sebagai Penegak. Minimal harus menerapkan nilai-nilai Dasa darma dalam kehidupan mereka masing-masing,” harapnya.

Sementara itu Zeta Ariano, S.Pd Guru SMA Negeri 1 Sanga Desa lainnya berharap, agar para anggota yang baru nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing sebagai anggota Dewan Ambalan. “Mudah-mudahan bisa melaksanakan Tupoksi sebagai pengurus Dewan Ambalan, dan bisa membawa Pramuka SMA Negeri 1 Sanga Desa menjadi lebih maju,” tuturnya. (ren) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pramuka muba