Kerap Menjebak Pengendara, Warga Pasang Pohon Pisang

Kerap Menjebak Pengendara, Warga Pasang Pohon Pisang

POHON PISANG, Akibat sering kali pengendara terjebak, maka dipasang pohon pisang (Foto Dodi)--

SUNGAI LILIN - Warga begadang Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin memasang pohon pisang disalah satu lobang di Jalintim. Hal ini disebabkan banyak pengendara motor yang terjebak. 

Pantauan koran ini dilapangan, ada dua titik lobang yang lokasinya berdekatan. Satu nya berukuran cukup besar dipasang batang pisang, sementara satu lagi cukup kecil dan hanya dipasang ranting kayu. 

"Sudah banyak kak yang masuk ke lobang, hampir 5 orang lebih. Kemarin saja, abis hujan lobang ini dipenuhi genangan air jadi ada lagi pengendara motor terjebak," jelas Edi salah satu warga setempat. 

Edi mengungkapkan, pengendara yang banyak terjebak adalah yang melaju dari arah Palembang menuju Jambi. Ia menjelaskan kondisi jalan nya lurus dan juga mulus sehingga banyak pengendara yang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. 

"Nah pada saat mendekati lobang mereka terkejut karena ada jalan rusak, maka dari itu sebagian besar kendaraan motor yang terbalik," jelasnya. 

Eko mengungkapkan, dengan adanya batang pisang diharapkan menjadi petunjuk bagi pengendara sehingga mereka tidak terjebak. 

"Kalau sudah ada tanda pisang ini semoga saja tidak ada lagi pengendara yang terjebak hingga terjadi kecelakaan," tambahnya. 

Suhadi salah satu pengguna jalan mendukung apa yang dilakukan warga tersebut. Ia berharap agar ini menjadi perhatian pihak terkait. 

"Selain sebagai tanda, tanaman pisang itu juga bisa dijadikan sebagai bentuk protes warga kepada pihak terkait, mudah-mudahan segera ditampal," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: