Harga BBM Eceran Rp 13 Ribu per Liter

Harga BBM Eceran Rp 13 Ribu per Liter

Salah satu pangkalan minyak di Kecamatan Sanga Desa (Foto Reno)--

SANGA DESA - Harga jual BBM eceran di Kecamatan Sanga Desa, terpantau mengalami kenaikan. Hal itu merupakan dampak langsung dari kebijakan kenaikan harga BBM yang diambil oleh Pemerintah Republik Indonesia. 

Terpantau, di beberapa kios BBM eceran atau Pertamini yang ada di Kecamatan Sanga Desa harga jual BBM jenis Pertalite,  saat ini dibanderol sebesar Rp 13.000 per liter. 

Harga ini lebih tinggi Rp 3 ribu, jika dibandingkan dengan harga eceran sebelum adanya kenaikan harga yang ditetapkan oleh pemerintah. 

"Ya, terpaksa naikkan harga, sebab modal jualan kita juga naik. Saat harga Pertalite Rp 7.650 per liter saja, itu modal kita perliternya mencapai Rp 8.200, sehingga jualnya per liter itu Rp 10.000. Karena, harga Peralite saat ini naik jadi Rp 10.000 jadi harga jual kita naikkan menjadi Rp 13.000 perliter," ungkap H (30) penjual BBM eceran, warga Desa Ngunang yang minta namanya tidak dimuat pada pemberitaan. 

Lebih lanjut menurutnya, sejak adanya pengumuman kenaikan harga BBM, ia dan penjual BBM eceran lain saat ini kesulitan mendapatkan stok BBM. 

"Sekarang di SPBU katanya tidak boleh lagi beli pake jerigen, jadinya sulit untuk dapat pasokan BBM. Di agen tempat biasa saya ambil stoknya sedikit, dan harus berebut dengan pengecer lain," katanya. 

Sementara itu Wadi (26) warga Kelurahan Ngulak I mengaku tidak mempermasalahkan jika ada kenaikan harga BBM, hanya saja ia berharap agar stok BBM ke depan tidak mengalami kelangkaan. 

"Mau harganya Rp 25 ribu seliter juga tidak masalah, yang namanya butuh pasti dibeli. Namun, harapan saya jangan sampai BBM ini jadi langka dan sulit didapat. Kami tidak mau jika nanti mau isi bensin saja harus pergi ke SPBU atau pertashop yang jaraknya sekitar 15 km dari sini," tukasnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: