Sambut HKGN, Ribuan Siswa SD di Muba Gelar Sikat Gigi Bersama

Sambut HKGN, Ribuan Siswa SD di Muba Gelar Sikat Gigi Bersama

Kegiatan sigat gigi bersama dalam rangka HKGN--

 

        

          

SEKAYU - Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) tahun 2022, dilaksanakan kegiatan sikat gigi bersama.

Sekitar seribu orang siswa melaksanakan kegiatan ini di enam titik berbeda.

Pusat kegiatan sendiri berlangsung di SD N 8 Sekayu Senin 19 September 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung dihadiri PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, diwakilkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba, Iskandar Syahrianto MH.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Sepeda Listrik Laris Manis

Ketua Persatuan DOkter Gigi Indonesia (PDGI) Musi Banyuasin, drg Stepani Alpina, mengatakan, kegiatan yang digelar itu serentak secara nasional dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan bekerjasama dengan PDGI.          

"Ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dan di Muba dipusatkan di SD Negeri 8 Sekayu serta sekolah lainya yakni SD Negeri 5 Lumpatan, SD Negeri 2 Ngulak, SD Negeri 1 Karya Maju, SD Negeri 1 Sungai Lilin dan SD Negeri 2 Suka Jaya, total ada 1200 siswa," terangnya.         

Harapanya dari kegiatan itu bisa menjadi Senyum Sehat Indonesia, dan bebas gigi berlubang. "Sehingga proses belajar mengajar kepada siswa bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya persoalan gigi," katanya.      

Terpisah Kepala Disdikbud Muba, Iskandar Syahrianto MH mengatakan, adanya kegiatan Sikat gigi bersama ini tentu saja sangat baik sekali.         

BACA JUGA:Dua Anggota BPD Desa TAB Diganti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: