Butuh Fasilitas Pembuangan Sampah

Butuh Fasilitas Pembuangan Sampah

BERSERAKAN, Tumpakan sampah yang berserakan di sekitar perumahan GCI 2 (Foto Boim)--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM, - Warga perumahan Griya Cahya Illahi 2 ( GCI 2) Bawah Alay Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu mengeluhkan fasilitas pembuangan sampah. 

Hal itu dikarenakan tidak adanya penyediaan bak sampah dari instansi terkait.  Akibatnya sampah rumah tangga sering berhamburan di pinggir jalan. 

Pantauan di lapangan  di pintu masuk perumahan hanya sebuah tempat sampah kecil bekas potongan tedmond, sedangkan sampah terlihat berhamburan di jalan. 

"Dari dulu disini tidak di sediakan tempat penampungan sampah seperti di perumahan lainnya. warga sudah berusaha menyediakan tempat sampah secara mandiri tapi tetap saja tidak mampu menampung sampah rumah tangga yang ada,"kata Rasyid warga setempat. 

Dijelaskannya, setiap pagi sampah sisa rumah tangga, selalu berhamburan dikarenakan tempat sampah yang ada tidak mampu menampung volume sampah dari masyarakat setempat. 

"Ditambah lagi banyak nya hewan liar yang mengais dan menghamburkan sampah ini. sebelum petugas pengangkut sampah datang,"ungkapnya. 

Hal iti tidak hanya merusak pemandangan karena sampah berhamburan melainkan juga menimbulkan bau tidak sedap yang mengganggu warga. 

"Kami berharap instansi terkait bisa melihat kondisi kami dan menyediakan tempat sampah yang layak seperti di perumahan lainnya. karena meski di dekat sungai warga tidak mungkin membuang sampah ke sungai,"terangnya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ewin. ia menjelas bahwa warga sudah berusaha menyediakan tempat sampah sendiri. "tapi disini jumlah KK sangat banyak dan hampir sepanjang jalan Ogan Bawah Alay ini tidak di sediakan kotak sampah oleh pihak terkait. kadang kami merasa kurang di perhatikan tidak seperti di tempat lain,"pungkasnya. (boi) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: