Tikungan Tajam Pangeran, Dipasang Rambu Peringatan

Tikungan Tajam Pangeran, Dipasang Rambu Peringatan

Tikungan Tajam di Desa Ngulak III Kecamatan Sanga Desa Butuh Rambu Lalulintas (Foto Reno)--

SANGA DESA,HARIANMUBA.COM,– Pemandangan berbeda tampak menghiasi salahsatu sudut tikungan tajam pangeran yang berada di Desa Ngulak III Kecamatan Sanga Desa, sejak beberapa hari terakhir.

 Pasalnya, saat ini di sisi tikungan sudah dipasang rambu peringatan berupa tulisan petunjuk berbelok berupa gambar panah. 

Rambu peringatan tersebut sengaja dipasang sebagai penunjuk jalan bagi para pengendara yang melintas di jalinteng dari arah Lubuk Linggau menuju Sekayu serta sebaliknya. 

Pemasangan rambu peringatan tersebut merupakan upaya pihak terkait untuk mengurangi angka kecelakaan pada tikungan tajam tersebut. 

“Setahu saya, rambu peringatan tersebut sudah dua hari dipasang. Tujuannya mungkin agar pengendara bisa mengetahui arah sebenarnya dari jalan ini. Sebab, kebanyakan pengendara yang mengalami kecelakaan disini disebabkan karena salah menduga arah jalan, mereka mengira jalan ini hanya lurus saja padahal ada tikungan tajam nya,” ungkap Mardan (40) warga setempat. 

Lebih lanjut, ia pun berharap dengan dipasang nya rambu peringatan tersebut angka kecelakaan di tikungan pangeran bisa berkurang. 

“Ya, semoga tidak ada lagi kecelakaan. Dan harapan nya semoga rencana pembuatan tugu di lokasi tikungan pangeran ini cepat terealisasi,” katanya. 

Sementara itu, salah seorang warga Desa Air Balui yang kebetulan melintas di lokasi mengatakan bahwa rambu peringatan yang ada ukurannya kurang besar. 

“Menurut saya ukuran papan peringatannya kurang besar, dan kalau bisa jumlah nya jangan hanya beberapa buah saja tetapi harus ditambah jumlahnya 5 atau 10 buah lagi serta dipasang sebelum tikungan ini dengan jarak minimal 200 meter,” tuturnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: