Nelayan Desa Terusan Terima Bantuan Perahu

Nelayan Desa Terusan Terima Bantuan Perahu

Nelayan Desa Terusan Terima Bantuan Perahu (Foto Reno)--

 

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM, - Puluhan nelayan di Desa Terusan Kecamatan Sanga Desa yang tergabung dalam Koperasi Nelayan Muara Rawas Sejahtera,  terima bantuan Perahu Getek dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perikanan Muba. 

Sebanyak 20 unit Perahu Getek lengkap dengan mesin tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Terusan Hendri, S.Pd.

 "Alhamdulillah, kemarin Nelayan Desa Terusan dapat bantuan berupa Perahu Getek plus mesin. Totalnya ada 20 buah perahu ukuran standar, yang nantinya dapat dipergunakan nelayan untuk mencari ikan," ungkap Kades. 

Lebih lanjut ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba dan instansi terkait, karena telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada para nelayan di Desa Terusan. 

"Mewakili para nelayan dan diri pribadi, saya mengucapkan terimakasih, baik itu kepada Pemkab Muba maupun kepada Dinas Perikanan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan penghasilan masyarakat terutama para nelayan, karena saya yakin ada perahu baru seperti ini mereka akan lebih giat lagi untuk mencari ikan," katanya. 

Terakhir ia pun mengatakan, sebagai Kades ia akan terus memfasilitasi kepentingan masyarakat baik itu nelayan, petani ataupun lainnya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. 

"Insyaallah apa yang menjadi usulan masyarakat akan kami fasilitasi kepada instansi terkait," tutupnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: