ASN Harus Bisa Bangun Budaya Kerja yang Kondusif

ASN Harus Bisa Bangun Budaya Kerja yang Kondusif

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir S A Supriono--

PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi Sumatera Selatan Ir. S.A. Supriono secara resmi membuka  Evaluasi Pelaksanaan Budaya Kerja di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Auditorium Bina Praja, Kamis (29/9).

Melalui kesempatan tersebut, Supriono berharap agar para Aparatul Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel menerapkan nilai-nilai dasar ASN berakhlak sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor 61/6559/SS.

"Dalam mendorong percepatan pemerintah dalam pelaksanaannya sesuai dengan surat edaran Mendagri terkait perceptan implementasi nilai-nilai dasar ASN berakhlak  dalam melayani bangsa, berorientasi pada pelayanan, akuntebel, kompeten, harmonis adaptif, loyal kolaboratif," katanya.

Supriono mengungkapkan para ASN harus bisa membangun budaya kerja yang kondusif. 

"Sebagai ASN kita harus bisa membangun kebiasaan atau budaya kerja sesuai  tugas pokok kita demi pembangunan yang berkelanjutan," ujarnya.

Menurutnya para ASN senior harus bisa membimbing CPNS. Karena menurutnya melalui bimbingan yang benar terhadap CPNS dapat mewujudka ASN yang kompeten kedepannya.

"Ini juga penting untuk mempengaruhi kualitas SDM kedepannya, karena itu saya minta para ASN senior itu bisa memberikan ilmu-ilmu yang membangun, memimbing para CPNS melalui proses pembelajaran yang baik," tuturnya.

Supriono  mengapresiasi kegiatan evaluasi pelaksanaan budaya kerja tersebut, demi mendukung Reformasi Birokrasi 2021-2025 sesuai Perpres 80 Tahun 2010.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan ini,  para peserta dapat memahami dan mengikuti  kegiatan ini dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Prov. Sumsel, Muhammad Zaki Aslam mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi budaya kerja di lingkup Pemprov Sumsel guna meningkatkan pemahaman ASN terhadap nilai-nilai budaya kerja di Sumsel.

"Sasaran kita meningkatkan kedisplinan kerja dengan menerapkan nilai-nilai budaya yang dan akhlak baik bagi ASN di lingkup Pemprov Sjmsel," tuturnya.

Diketahui  kegiatan tersebut, diikuti oleh perwakilan eselon 3, eselon 2 dan perwakilan staf dilingkup Pemprov Sumsel.

Peserta jugadiwajibkan mengisi survei pemahaman budaya biro organisasi tahun 2022.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Analisis Kepegawaian Ahli Madya Bagian Tatalaksana Kemendagri, Rina Syarini, Penata Komputer Ahli Pratama Kemendagri, Gema Paulina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: