PJ Bupati Nikmati Teh Daun Gambir di Stand Disdagperin

PJ Bupati Nikmati Teh Daun Gambir di Stand Disdagperin

--

 

 

 

SEKAYU - Momen Muba Expo menjadi ajang untuk menampilkan beragam produk unggulan. 

Seperti hal nya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Muba menampilkan produk andalan lokal seperti kain jumputan Gambo, serta produk olahan.

Terbaru, yakni hasil dari Bimtek membuat Permen Herbal dan Teh Herbal dari daun gambir. 

 "Event Muba Expo 2022 dibuka langsung oleh PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, bersama dengan gelaran Festival Randik, beliau langsung mencoba Teh Herbal Daun Gambir," jelas Kepala Disdagperin Muba, Azizah Wahyudi SSos MT.

Azizah mengatakan, Muba Expo 2022 digelar tidak lain guna membangkitkan perekonomian masyarakat Muba pasca Pandemi Covid-19. 

"Pameran Muba Expo tahun 2022, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya industri kecil menengah kelompok atau paguyuban dan sebagai media untuk memperluas jaring dalam rangka mempromosikan produk lokal dan kreativitas karya putra daerah," jelasnyam

"Serta mendorong dan menumbuhkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal,” tambah Azizah Wahyudi saat melakukan pengecekan stand.

Sementara PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, usai menikmati teh herbal daun gambir, menuturkan sangat senang sekali.

 "Ini terobosan yang sangat bagus, dan bisa mengangkat perekonomian para petani Gambir, apalagi mereka sudah diberikan pelatihan pembuatan Permen Herbal dan Teh Herbal Daun Gambir," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: