Ketua dan Pengurus Pusdiklatcab Mantri Melayu Resmi Dilantik

Ketua dan Pengurus Pusdiklatcab Mantri Melayu Resmi Dilantik

Pelantikan ketua dan pengurus pusdiklatcab Mantri Melayu--

 

 

SEKAYU - Ketua dan Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Mantri Melayu Kwartircab Pramuka Muba resmi dilantik.

Pelantikan pengurus Masa Bakti 2022 – 2027 dilakukan oleh Pj Sekda sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Muba H Musni Wijaya SSos MSi.

Kegiatan pelantikan berlangsung di Kantor Kwartir Cabang Pramuka Muba Jumat 30 September 2022.

Pj Sekda Muba mengungkapkan Pusdiklatcab pusat Mantri Melayu merupakan bagian intergral dari kwartir cabang gerakan pramuka Muba.

Ia menyebut ini berfungsi sebagai wadah, pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan guna meningkatkan kualitas atau mutu pelatih pembina pramuka dan pembina pramuka di lingkungan kwartir cabang gerakan pramuka Pusdiklatcab.

"Pusdiklatcab juga memberikan pendidikan dan pelayanan kepramukaan bagi gugus depan, para pelatih, dan pengelolah kwartir," jelas H Musni Wijaya SSos MSi.

"Dalam melaksanakan tugas dan fungsi tersebut Pusdiklatcab Mantri Melayu, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka nomor 07/munas/2018, dan petunjuk penyelenggaraan organisasi dan tata kerja pusat pendidikan dan pelatihan gerakan pramuka tingkat cabang, bertanggungjawab kepada ketua kwartir cabang gerakan pramuka Muba," papar nya.

Pj Sekda mengungkapkan Setelah habis masa kepengurusan periode masa bakti 2017-2022 yang lalu dan kini berganti dengan kepengurusan baru periode masa bakti 2022-2027, merupakan salah suatu tanda satuan pendidikan kwartir cabang gerakan pramuka Muba berjalan dengan baik.  

Ia menyebut Semua ini tentu tidaklah mudah, dengan predikat Pusdiklatcab Muba tergiat III kita berharap dapat mempertahankan dan berinovasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Musni juga menyebutkan, dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, diharapkan mampu menjalankan program - program Pusdiklatcab Mantri Melayu dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi gerakan pramuka. 

"Kepada kakak - kakak pengurus Pusdiklatcab Muba yang telah selesai masa bhaktinya, saya ucapkan terima kasih atas segala usaha dan kegigihannya menjalankan roda pendidikan dan pelatihan gerakan pramuka kwartir cabang Muba, walaupun masa bakti kakak-kakak telah usai namun tugas dan tanggungjawab kakak sebagai anggota gerakan pramuka tidak akan ada habis-habisnya,"ucap Musni.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba ini juga mengajak seluruh kakak-kakak pramuka untuk berkontribusi bersama dengan semangat dan kerjasama yang tinggi untuk mencapai kesuksesan gerakan pramuka, sebagaimana tema peringatan hari pramuka ke 61 yang lalu yaitu “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan bangsa”.

"Kepada kakak-kakak yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat, semoga dengan tenaga-tenaga baru dapat menjalankan program-program yang telah diputuskan dalam musyawarah cabang tahun 2022 yang lalu,"ujar Musni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: