Wow, Stand SGC Pamerkan Batu Fosil Ratusan Tahun

Wow, Stand SGC Pamerkan Batu Fosil Ratusan Tahun

Pimpinan SGC Sekayu memperlihatkan batu fosil berusia ratusan tahun --

SEKAYU - Event Muba Expo 2022 yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Musi Banyuasin, yang berlangsung hingga 4 Oktober 2022, ternyata banyak pameran ditampilkan.

Seperti di Stand Sekayu Gemstone Community (SGC) memamerkan batu fosil berumur ribuan tahun, seperti batu fosil Tembesi, Unlen, dan lebih unik lagi batu fosil Sungkai yang beratnya 50 Kilogram. 

Ketua SGC Muba, Tolibin, melalui Wakil Ketua 1, Heriyanto SH didampingi Indra, menuturkan, dari sebanyak batu fosil yang dipamerkan ada satu batu fosil seberat 50 Kg.

"Fosil kayu Sungkai yang sudah terbentuk ratusan tahun ini, menjadi batuan indah akibat proses alamiah. Fosil kayu ini, kami temukan di dasar Sungai Musi di Desa Pandan Dulang Kecamatan Lawang Wetan," jelasnya.

Temuan batu fosil itu pada tahun 2014 lalu. "Nah sebagai penggemar koleksi batu akik, kami sangat tertarik menampilkan batu ini dengan maksud, di Kabupaten Muba juga ada batuan fosil menarik dan indah," ungkapnya.

Lebih lanjut Tolibin menjelaskan, dalam event Muba Expo 2022, menampilkan berbagai jenis batu, seluruh batu Nusantara, seperti Bacan, batu Indocrase Aceh, Giok, Sungai Dareh,  Blue Baturaja, Lavender, Red Raflesia dan banyak lagi lainya.

"Selain itu ada batu lokal, yakni batu fosil kayu, Kecubung Air, Tapak Jalak, Badar Besi," imbuhnya.    (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: