Cetak Generasi Bebas Stunting, Herman Deru Masifkan GSMP Dikalangan Pelajar

Cetak Generasi Bebas Stunting, Herman Deru Masifkan  GSMP  Dikalangan Pelajar

--

Sementara itu Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga Ketua Penyelenggara Edward Chandra mengatakan, saat ini di Sumsel 4 dari 10 remaja putri mengalami anemia sehingg mereka perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena anemia pada anak usia sekolah berdampak pada resiko stunting. 

Untuk itulah pelajar dan remaja putri dianjurkan minun tablet tambah darah (TTD). 

" Pada tahun 2021, di Sumsel ini capaian konsumsi TTD remaja outri sudah mencapai 35.68%. Melalui aksi ini kita ingin tingkatkan kepatuhan TTD," jelasnya. 

Dalam.kegiatan ini sebanyak 400 pelajar putri dilibatkan. Sebagian dari mereka mengkonsumsi TTD secara simbolis disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj. Feby Deru. 

Setelah melaunching aksi Kampanye Bergizi itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Feby Deru dan anggota TP PKK meninjau kebun di sekitar sekolah dan panen sayuran. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Susanto Aziz, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: