Sanga Desa, Sabet Juara Diberbagai Kategori

Sanga Desa, Sabet Juara Diberbagai Kategori

HADIAH, Kecamatan Sanga Desa Terima berbagai hadiah (Foto Reno)--

SANGA DESA - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin secara resmi telah menutup pagelaran Muba Expo dan Festival Randik 2022. 

Dalam acara penutupan tersebut kontingen lomba dari Kecamatan Sanga Desa berhasil menyabet Juara dalam beberapa kategori diantaranya yakni juara 1 dongeng cerita daerah, Juara 2 sastra tutur, Juara 3 senjang, juara harapan 1 tari setabik, serta juara harapan 3 lagu pop daerah.

 Stand Kecamatan Sanga Desa juga mendapatkan penghargaan sebagai stand terbaik II,  kategori kecamatan. 

Bahkan Pembimbing Tim Kesenian dari Kecamatan Sanga Desa Dedek, S.Pd juga mendapatkan Anugerah Seniman Seni Tari dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

 "Alhamdulilah bisa berkontribusi mewakili Kecamatan Sanga Desa, serta dapat mengembangkan potensi bakat-bakat dari anak-anak Kecamatan khususnya siswa-siswi SMK Negeri 1 Sanga Desa. Saya ucapkan terimakasih banyak Kepada Bapak Hendrik SH MSi selaku Camat Sanga Desa serta Bapak Drs Ardan MSi selaku Kepala SMK Negeri 1 Sanga Desa yang telah memberikan support kepada tim kesenian Kecamatan Sanga Desa di ajang festival randik 2022,” ungkap Dedek. 

Lebih lanjut ia pun mengaku bangga bisa bersaing dengan Kecamatan lain yang juga memiliki kemampuan bagus dibidang seni.

"Syukur berkat kerja keras dengan mengangkat tema asli Sanga desa tim Kesenian Kecamatan Sanga Desa meraih kemenangan di beberapa kategori termasuk dongeng cerita daerah yang mengangkat cerita  asal-usul danau ulak libok bisa meraih Juara 1 dan Sastra Tutur yang mengangkat  tema Makam Keramat Puyang DOEKOEN H M Yusuf dapat Juara 2," ujarnya.

Terakhir Dedek berharap agar anak-anak yang ikut dalam perlombaan jangan pernah berhenti berusaha kerja keras untuk hasil yang maksimal.

"Insyaallah tahun depan bisa lebih banyak lagi menang bahkan bukan hanya di Festival Randik, tapi juga  di event-event lain yang bergengsi," tutupnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: