Di Sanga Desa, Listrik Masih Sering Padam

Di Sanga Desa, Listrik Masih Sering Padam

Belajar Saat Listrik Padam (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM,- Masyarakat Kecamatan Sang Desa mengeluhkan kondisi Listrik PLN yang dalam satu minggu terakhir sering mengalami pemadaman. 

Walaupun kondisi cuaca cerah, serta tidak hujan listrik di Sanga Desa hampir tiap hari mengalami pemadaman. 

Rudi (28) warga kelurahan Ngulak I menyayangkan mengenai kondisi listrik yang sering padam mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

“Sangat di sayangkan saja, disaat kondisi listrik kita sudah membaik dan tegangan telah normal namun akhir-akhir ini kembali sering mati lampu, terutama saat malam hari. Dan herannya lagi tanpa ada pemberitahuan atau jadwal yang jelas,” ungkapnya. 

Menurutnya, meski padamnya tidak begitu lama, akan tetapi intensitas pemadaman listrik yang terjadi hampir tiap hari cukup mengganggu bagi masyarakat. 

“Seringkali itu dimalam dan pagi hari, tentu ini mengganggu. Apalagi kalau pagi hari saat jadwal air PDAM hidup, kami sering tidak dapat air karena listrik yang sering padam ini,” jelasnya. 

Dilain tempat, Rohani (49) warga desa Terusan berharap agar kondisi listrik PLN tidak lagi sering mengalami pemadaman. 

 “Harapannya supaya tidak lagi mati-hidup, mati hidup. Apalagi kalau malam hari, karena kasian anak-anak kami yang sekolah, harus belajar dengan penerangan lampu emergency dan lampu minyak. Ditambah lagi saat lampu mati kondisi sinyal menjadi lelet,” harapnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: