Yang Penting Rasanya Enak, Sehari Terjual Ratusan Tusuk

Yang Penting Rasanya Enak, Sehari Terjual  Ratusan Tusuk

PENTOL, Pedagang Pentol Bakso di Kecamatan Sanga Desa (Foto Reno)--

SANGA DESA – Seiring dengan menjamurnya pedagang Bakso Bakar di kecamatan Sanga Desa akhir-akhir ini, membuat pedagang harus memutar otak agar bisa tetap diminati pelanggan. Salah satunya dengan terus berinovasi dan menjaga mutu dari rasa dagangan milik mereka.  

Hal ini lah yang dilakukan oleh Amrin (24) warga Desa Ngulak 3 kecamatan Sanga Desa.

Ia terus mengutamakan kualitas rasa dari Bakso Bakar yang ia jual,  agar terus laku dibeli pelanggan. Hasilnya setiap hari sebanyak 450 tusuk bakso bakar yang ia jual secara berkeliling inipun selalu habis terjual. 

“Yang penting itu rasanya harus enak, supaya orang ketagihan beli dagangan kita. Sekarang itu banyak pedagang lain yang menggunakan Ikan Teri sebagai perasa adonan bakso bakar, kalau dagangan saya tetap menggunakan daging ayam,” ujarnya. 

Menurutnya Amrin,  setiap hari dirinya bisa menghabiskan hingga 450 tusuk bakso bakar, dengan rute berjualan yang tidak terlalu jauh.  

“Kalau rute berjualan tidak terlalu jauh, masih seputaran Kecamatan Sanga Desa ini saja. Sekali berangkat biasanya saya bawa 450 tusuk dengan harga jual Rp 2 ribu per tusuk,” jelasnya. 

Dari hasil penjualan tersebut dirinya pun bisa memperoleh penghasilan bersih hingga Rp 250 ribu. “Karena saya jual punya orang, jadi setiap harinya pakai sistem setoran. Alhamdulillah kalau laku semua bisa dapat hingga Rp 250 ribu sehari,” bebernya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: