Pramuka Sanga Desa, Sukses Ikuti Jota-Joti

Pramuka Sanga Desa,  Sukses Ikuti Jota-Joti

--

SANGA DESA - Gerakan Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Sanga Desa dan SMP Perintis Ngulak kembali mengikuti Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) yang digelar oleh World Organization of The Scout Movement atau Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia. Sebanyak 42 orang peserta terlibat dalam jambore via udara dan jambore via internet yang digelar selama tiga hari dari tanggal 14-16 Oktober 2022 tersebut.

Acara tersebut pun berhasil menghubungkan antara para peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Sanga Desa dan SMP Perintis Ngulak dengan para peserta jambore dari 15 negara di seluruh dunia.

"Di hari ketiga kemarin para peserta JOTA-JOTI dari SMA Negeri 1 Sanga Desa dan SMP Perintis Ngulak telah berhasil terhubung dengan peserta dari 15 negara lain seperti Australia, Srilanka, Korea, India, Portugal, Jepanh, Taiwan, dan Denmark baik itu via video call atau pun via aplikasi perpesanan what'sapp," ungkap Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Sanga Desa sekaligus Kepala SMP Perintis Ngulak Asuanur Fahmi, SPd.

Menurut Fahmi melalui kegiatan JOTA-JOTI yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini diharapkan para peserta bisa belajar tentang gerakan kepanduan dan nilai-nilai kewarganegaraan secara global.

"Harapan kita agar para peserta bisa belajar banyak melalui kegiatan rutin tahunan ini. Minimal mereka bisa belajar berkomunikasi dengan lancar menggunakan bahasa asing," katanya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Sanga Desa Muhammad Habibi, SPd MSi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka SMA Negeri 1 Sanga Desa.

"Mudah-mudahan kedepan kegiatan ini bisa terus dilakukan dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Melalui Jota-Joti ini harapannya bisa menambah wawasan para siswa," ucapnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: