Peringatan HSN di Sanga Desa , Gelar Berbagai Lomba

Peringatan HSN di Sanga Desa , Gelar Berbagai Lomba

Perlombaan digelar sebagai peringatan hari santri nasional (HSN) di Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM, – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Ngulak Kecamatan Sanga Desa, gelar berbagai perlombaan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022.

Rangkaian kegiatan peringatan HSN tersebut dimulai dengan upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan mulai dari lomba rangking 1, lomba memakai sarung, lomba memakai jilbab, lomba menyusun silsilah Rasulullah, lomba panahan, lomba senam santri, lomba adzan, serta lomba Tilawatil Quran.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Menjadi Santri Bermartabat dengan Berakhlak dan Bertutur Bahasa Meneladani Rasulullah SAW’ tersebut,  berlangsung di kompleks pondok dan diikuti oleh para santri Ponpes Darul Ulum Ngulak. 

Pimpinan Ponpes Darul Ulum Ngulak Ustadz Supriyadi, S.Hum mengatakan, berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HSN tahun ini, meski sedikit terkendala karena cuaca,  tetapi tidak menyurutkan semangat para santri dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Alhamdulillah,  setiap tahun antusiasme anak-anak sangat tinggi. Tahun ini meski pagi tadi sedikit terkendala karena hujan, dan kegiatan perlombaan sempat dipindahkan ke Masjid tetapi semangat para santri tidak kendor," ungkapnya.

Menurutnya,  selain mengadakan berbagai lomba pihaknya pun juga akan mengadakan Mohadhoroh Akbar pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.

“Tanggal 28 Oktober nanti akan ada kegiatan Muhadhoroh Akbar, yakni semacam Pentas Seni yang akan dilaksanakan oleh para santri," jelasnya.

Terakhir,  iapun berharap agar peringatan HSN yang diadakan tersebut dapat menjadi momentum para santri untuk bermuhasabah diri dan menjadi lebih baik lagi. 

“Mudah-mudahan apa yang menjadi latar belakang peringatan hari santri ini yaitu semangat resolusi jihad yang di gaungkan oleh KH Hasyim Asyari bisa diterapkan oleh para santri. Bagaimana caranya? Salahsatunya dengan terus belajar yang tekun, menimba ilmu, agar kelak bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi,” harapnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: