Tes Wawancara Panwascam, Nantinya Hanya Dipilih Tiga Terbaik

Tes Wawancara  Panwascam, Nantinya Hanya Dipilih Tiga Terbaik

Suasana Tes Wawancara di Hotel Randik Sekayu (Foto Reno)--

 

SEKAYU, HARIANMUBA.COM, - Tahapan demi tahapan penjaringan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Musi Banyuasin untuk Pemilu Serentak 2024, terus dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Musi Banyuasin. 

Sejak hari Kamis 20 Oktober - Minggu 23 Oktober 2022, pihak Bawaslu Muba telah melakukan Tes Wawancara kepada total 90 orang peserta dari 15 Kecamatan. 

Nantinya, dari 6 orang perwakilan masing-masing Kecamatan hanya dipilih sebanyak 3 orang terbaik untuk menjadi anggota Panwaslu Kecamatan. Tes wawancara tersebut dilakukan langsung oleh 4 orang Komisioner Bawaslu Muba di Hotel Randik Sekayu. 

Ketua Bawaslu Muba Arsyad SH melalui Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Husni Mubarok SH mengaku bersyukur telah menyelesaikan tahapan-tahapan penjaringan anggota Panwaslu tingkat Kecamatan. 

"Alhamdulillah selama 4 hari ini sejak hari Kamis kita sudah menyelesaikan tes wawancara, terakhir hari ini (kemarin, red) kita wawancara untuk peserta dari Kecamatan Babat Toman, Sanga Desa, dan Babat Supat. Semua tahapan kita laksanakan sesuai mekanisme dan peraturan perundangan-undangan yang ada," ungkapnya. 

Sementara itu salahsatu peserta dari Kecamatan Sanga Desa Sulaiman didampingi Syamsul Bahori berharap siapapun yang terpilih nanti merupakan orang-orang terbaik, yang bekerja untuk menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang. 

"Siapapun yang terpilih nanti merupakan orang-orang terbaik yang pastinya bekerja secara independen sesuai Tupoksi. Mudah-mudahan anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih dapat menyukseskan Pemilu tahun 2024 nanti," katanya.(ren) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: