Bawaslu Tetapkan 45 Panwascam Terpilih

Bawaslu Tetapkan 45 Panwascam Terpilih

PENETAPAN, Suasana Rapat Pleno Penetapan Pengawas Kecamatan di Bawaslu Kabupaten Muba (Foto Boim)--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah menetapkan 45 orang sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). 

Penetapan tersebut setelah melalui proses tahapan perekrutan dari awal hingga akhir. Dari jumlah tersebut, setiap kecamatan ditetapkan tiga orang sebagai Panwascam.

Setelah  menggelar rapat pleno penetapan panwascam terpilih dengan nomor berita acara rapat pleno 33/RT.02 K.SS-05/10/2022, Akhirnya bawaslu Kabupaten Musi Banyuasin mengumumkan dan menetapakam nama-nama terpilih anggota panwaslu kecamatan dalam pemilihan umum tahun 2024 Nomor: 005/TIMSEL.PANWASLU/MUBA/10/2022 

Ketua Bawaslu Muba, Arsyad SH melalui Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Husni Mubarok SH, Rabu (26/10), mengatakan, setelah rapat pleno digelar dan tiga nama yang masuk tiga besar tepat pukul 00:00 WIB di umumkan. 

“Alhamdulillah, sesuai dengan tahapan seleksi panwascam malam ini kita umumkan 45 orang panwascam terpilih dan sudah mengikuti rangkaian tahapan seleksi dan sudah detail diteliti seluruhnya,” ungkapnya. 

Setelah pengumuman, semua anggota Panwascam diharuskan melengkapi seluruh berkas surat keterangan sehat rohani dan surat bebas narkoba. 

Sebab, lanjut dia tanggal 27 Oktober 2022, akan dilakukan pelantikan pada malam harinya di hotel Gambo dilanjutkan dengan pembekalan. “Waktunya memang mepet sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI,” tutupnya. (boi) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: