Perangkat Desa Pinang Banjar Ikut Sosialisasi Gratifikasi

Perangkat Desa Pinang Banjar Ikut Sosialisasi Gratifikasi

Sosialisasi gratifikasi di kantor desa Pinang Banjar--

 

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM - Perangkat Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Rabu kemarin (20/11) mengikuti kegiatan sosialisasi gratifikasi. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Inspektorat daerah Kabupaten Muba.

Kegiatan berlangsung diruang pertemuan kantor Desa Pinang Banjar. Diikuti oleh hampir seluruh perangkat yang ada di desa ini.

Pj Kepala Desa (Kades) Pinang Banjar Robiul Usman mengungkapkan pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan pelatihan ini. 

Ia mengungkapkan ini untuk menambah pengetahuan perangkat.

"Kami dari pemerintah desa sangat mendukung dengan adanya sosialisasi seperti ini karena melalui kegiatan ini bisa menambah pengetahuan perangkat," jelasnya.

Robiul berharap nantinya hasil sosialisasi ini dapat diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Desa Pinang Banjar. 

Sehingga berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

"Kami berharap nantinya apa yang didapati dari sosialisasi ini dapat dijalankan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa," jelasnya.

Sementara itu perwakilan Inspektorat Muba Ujang Juhri dalam sambutan nya menjelaskan dalam sosialisasi dibagi menjadi beberapa tim yang serentak turun langsung ke desa-desa untuk memberikan sosialisasi.

"Kebetulan kami turun ke Pinang Banjar dan beberapa desa lain yang ada di Kecamatan Sungai Lilin," jelasnya.

Ia mengungkapkan dalam sosialisasi ini menekankan tentang apa itu gratifikasi.

Ia berharap perangkat sebagai Sebagai penyelenggara pemerintahan ditingkat desa benar-benar menjalankan sesuai prosedur yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: