Sering Terjebak, Jalan Mancang Sakti Amblas Dipasang Tanda

Sering Terjebak, Jalan Mancang Sakti Amblas Dipasang Tanda

Akses jalan Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa Amblas, Oleh Warga Dipasang Tanda (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM,  – Akses jalan menuju ke Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa terancam putus. 

Pasalnya, saat ini terdapat salah satu box culvert atau gorong-gorong yang amblas di jalan penghubung antara Desa Macang Sakti dan Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, tepatnya berada di Dusun I Desa Macang Sakti. 

Pantauan harianmuba.com,  terlihat kedalaman lubang akibat amblasnya gorong-gorong tersebut mencapai lebih dari 50 cm. 

Warga setempat terpaksa memasang tanda berupa dahan kelapa yang diberi tali agar pengendara tidak melewati area jalan dekat lubang tersebut. 

“Amblasnya jalan  sudah terjadi sejak satu bulan lalu, tepatnya setelah hujan deras yang mengguyur semalaman. Awalnya lubang jalan tersebut hanya sedikit, namun lama-kelamaan semakin membesar sehingga amblas seperti sekarang ini,” ujar Yudi warga setempat saat dibincangi. 

Ia mengaku sangat khawatir dengan kondisi jalan yang ada, karena jika terus dibiarkan maka akses jalan satu-satunya menuju Desa Macang Sakti bisa terputus. 

“Jika dibiarkan saja seperti ini, lama-lama akses jalan bisa terputus. Apalagi saat ini banyak mobil dengan tonase tinggi melintas di jalan ini, sehingga kerusakannya akan cepat bertambah parah. Harapannya pihak terkait bisa segera melakukan perbaikan dengan mengganti gorong-gorong yang rusak tersebut,” tuturnya. 

Sementara itu, Hadi (39) warga Desa Macang Sakti meminta pihak terkait segera turun tangan untuk memperbaiki jebolnya gorong-gorong tersebut. 

“Harapan saya pemerintah dan perusahaan yang sering melintas disini bisa segera turun tangan. Jangan sampai nunggu keadaan jalan tidak bisa dilewati lagi, baru akan turun tangan memperbaiki. Kalau bisa secepatnya diperbaiki, sebab kondisinya juga membahayakan pengendara,” tuturnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: