Ingin Memastikan Pendataan Regsosek, Tekan 0857-8970-0503 Untuk Bertanya

Ingin Memastikan Pendataan Regsosek, Tekan 0857-8970-0503 Untuk Bertanya

--

 

HARIANMUBA.COM - Pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), di Muba sudah dimulai sejak 15 Oktober tahun 2022 lalu. Meski petugas lapangan terus bekerja melakukan pendataan, warga masih bisa mengajukan pertanyaan dengan menghubungi Call center di nomor 0857-8970-0503.

Pj Bupati Muba H Apriyadi Melalui Kepala Dinas Kominfo, Herryandi Sinulingga AP menyebut kegiatan Regsosek bertujuan mengambil data agar bisa memiliki database seluruh penduduk dengan karakteristik sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan. Menurutnya databaae ini akan terhubung dengan berbagai basis data lainnya. 

Sinulingga juga menyampaikan Pemkab Muba sangat serius melakukan giat Regsosek ini. Apalagi, kata dia, Muba dipilih sebagai satu diantara tujuh daerah yang menjadi instrumen asesmen Tata Kelola Regsosek.

"Jadi kita bersungguh-sungguh menyajikan pendataan ini. Bersama BPS Muba kita berkomunikasi, bekerjasama untuk hasil maksimal. Apalagii Pj Bupati Muba langsung full respon. Kepada masyarakat ayo kawal pendataan ini. Jika ada informasi atau pertanyaan seputar pendataan silahkan tekan nomor call center ya. Mari sampaikan data dengan jujur demi kepentingan bersama," kata dia, Kamis (03/11/2022). 

Saat ini, tim sudah memperluas jangkauan pendataan memanfaatkan banyak format media sosial. Bisa dijumpai tajuk 'Bertanyeaa di Call Center Regsosek BPS Muba'. 

Jika masyarakat membuka kanal media sosial akan langsung dusapa dengan 'Halo SahabatData Kamu Nanyeaaa?

Nah, tambah Sinulingga, buat 'SahabatData' yang merupakan warga Musi Banyuasin dan belum didatangi petugas Regsosek, atau punya pertanyaan terkait regsosek? dipersilahkan bertanya di nomor khusus. 

"SahabatData bisa bertanye dengan menghubungi Call Center Regsosek BPS Muba di nomor ini ya

0857-8970-0503. Ingat! Seluruh keluarga di Indonesia wajib didata. Dan tak boleh ada yang tertinggal. Jadi jangan sampe kamu, keluarga, tetangga dan orang terdekatmu terlewat didata," terang Sinulingga. 

Dia juga menjelaskan kegunaan pendataan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena hasilnya bisa menjadi acuan turunnya banyak kebijakan pemerintah dan program pemerintah juga tepat sasaran.

"Hasil Regsosek ini akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk. Pengelolaan data hasil Regsosek dilakukan dengan prinsip integritas dan interopabilitas, sehingga hasilnya diharapkan dapat dimanfaatkan secara luas oleh para pengambil kebijakan,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: