Jual Hp COD, Dibayar Pakai Uang Palsu, Terbongkar Saat Setor Tunai ATM

Jual Hp COD, Dibayar Pakai Uang Palsu, Terbongkar Saat Setor Tunai ATM

Pelaku yang membayar hp memakai uang palsu saat diamankan polisi bersama barang bukti--

 

 

BEKASI,HARIANMUBA.COM  – Hati-hati jika jual beli secara COD, karena di daerah BEKASI seorang korban berinisial TAJ menerima pembayaran hp nya yang ternyata uang palsu.

Beruntung kedua pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat.

Keduanya diamankan di sebuah rumah kontrakan yang berada di PT AHM Kawasan MM2100 Desa Danau Indah, pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Iptu Muhammad Said Hasan menerangkan kejadian berawal ketika korban menjual Handphone miliknya di Facebook seharga Rp3,2 juta.

BACA JUGA:Dua Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Juara Hylo Open 2022

Kemudian, korban menerima melalui pesan via WhatsApp dari nomor yang mengaku bernama Raka Cahyadi, nama samaran yang merupakan diduga pelaku. 

Pengirim pesan itu bersedia untuk membeli Handphone milik korban.

“Saat itu pelaku membuat janji kepada korban dengan cara COD untuk ketemuan di TKP, setelah bertemu pelaku langsung membayarkan HP yang dijual oleh korban seharga Rp3,2 juta,” ujar Said, Jumat.

Lanjut Hasan, tanpa rasa curiga, korban menerima uang dari pelaku. Kemudian korban akan menyetorkan uang tersebut ke rekening sendiri lewat mesin ATM.

BACA JUGA:Menang Tipis, Arsenal Permalukan Chelsea di Kandang Sendiri

“Ternyata mesin ATM menolak untuk disetorkan tunai karena diduga uang tersebut palsu. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian 1 unit handphone Redmi 11 Pro senilai Rp3,2 juta dan melaporkan ke Polsek Cikarang Barat,” jelasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut dan berbekal informasi dari korban, polisi berhasil mengamankan pelaku pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: