Warga Kasmaran Kaget, Dapurnya Didatangi Anggota TNI

Warga Kasmaran Kaget, Dapurnya Didatangi Anggota TNI

Anggota TNI Koramil 401-02 Babat Toman Datangi Rumah Warga (Foto Reno)--

BABAT TOMAN, HARIANMUBA.COM,  - Pagi itu,  selepas Apel Pagi di halaman Koramil 401-02/Babat Toman dengan seragam lengkap Serda Syamhoirin langsung memacu motor dinasnya menuju ke Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman yang merupakan desa binaannya. 

Ia bermaksud mendatangi rumah salahsatu warga kurang mampu di Desa Kasmaran, guna melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Dapur sesuai instruksi Danramil 401-02/Babat Toman Kapten INF Iwan Setiawan saat apel pagi. 

Program Babinsa Masuk Dapur sendiri merupakan program baru dari KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, dimana ia menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI AD agar masuk ke dapur rumah-rumah warga di wilayah tugas masing-masing. Tujuan program baru Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. 

Sebelum mendatangi rumah warga, Serda Syamhoirin mampir sebentar ke salahsatu warung guna membeli sembako untuk diberikan kepada warga di desa binaannya. Kemudian dirinya melanjutkan perjalanan sekitar 15 menit dan mendatangi rumah Herawati (54) warga Dusun I Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman. 

Kedatangan Prajurit TNI berseragam lengkap ini sedikit membuat Herawati terkejut, ia tidak menyangka rumahnya akan kedatangan tamu yang membawa sedikit rejeki untuk keluarganya hari itu. Setelah menyerahkan sembako kepada Herawati, Serda Syamhoirin kemudian meminta izin untuk melihat secara langsung kondisi dapur dari keluarga Herawati. 

"Tujuan Program Babinsa Masuk Dapur ini tidak lain untuk membantu warga yang kurang mampu, dan memastikan agar sembako yang diberikan benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik. Program ini sesuai instruksi pak KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman, dan dilakukan secara berjenjang hingga ke Kodim dan Koramil," ungkap Danramil 401-02/Babat Toman Kapten INF Iwan Setiawan melalui Serda Syamhoirin. 

Lebih lanjut dirinya berharap agar bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban pengeluaran dari warga. "Harapannya bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban pengeluaran sehari-hari masyarakat," tukasnya.  

Sementara itu Herawati (54) mengaku bersyukur atas bantuan sembako yang ia terima, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengantarkan sembako hingga ke dapurnya.

"Kepada pak Babinsa sembako sudah saya terima. Saya ucapkan terimakasih, dan semoga sukses," katanya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: