2 Maskapai Indonesia Masuk Daftar Layanan Terburuk di Dunia

2 Maskapai Indonesia Masuk Daftar Layanan Terburuk di Dunia

10 Maskapai dengan Layanan Terburuk di dunia-@tamaskls-Twitter--

JAKARTA, HARIANMUBA.COM - Dua maskapai penerbangan asal Indonesia Masuk dalam layanan terburuk di Dunia.

Itu setelah Layanan travel Bounce kembali mengeluarkan laporan mengenai maskapai penerbangan dengan layanan terburuk di dunia. 

Dalam catatannya, Lion Air memasuki daftar maskapai internasional terburuk di dunia untuk pengalaman penerbangan.

Daftar itu dibuat berdasarkan survei yang dilakukan oleh platform layanan travel Bounce, yang menganalisis maskapai penerbangan dari berbagai negara di dunia. 

BACA JUGA:Masuk 10 Besar Nasional, Desa Eks Transmigrasi SP C3 Didatangi Komisi Informasi Pusat

Peringkat tersebut dipertimbangkan dari faktor-faktor seperti kedatangan tepat waktu, catatan pembatalan, peringkat pelanggan, dan penawaran bagasi gratis.

Dilansir dari laman resmi Bounce, Sabtu 12 November 2022, Lion Air berada di peringkat maskapai internasional terburuk dengan skor 0,72. 

Maskapai yang merupakan anggota dari Lion Air Group itu tercatat memiliki tingkat pembatalan 34,43 persen.

Selain itu, tingkat kedatangan tepat waktu hanya 42,27 persen. Artinya, maskapai dengan logo singa merah ini sering terlambat. 

BACA JUGA:Memetakan UMKM Muba di Gerbang Industri Dunia

Adapun penilaian layanan makanan dan hiburan dalam penerbangan Lion Air hanya 1/5, sedangkan kenyamanan kursi dan layanan pelanggan 2/5.

Wings Air juga masuk dalam daftar dengan peringkat terburuk di dunia. 

Maskapai yang juga dijalankan Lion Air Group itu berada di urutan kedua, setelah Lion Air dengan skor 1,11.

Maskapai ini menempati urutan kedua berdasarkan statistik kedatangan dan pembatalan serta ketepatan waktu, masing-masing 49,78 perse dan 20,63 persen.

BACA JUGA:5 Artis Asal Sumsel Yang Sukses, Siapa Saja Mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: 2 maskapai indonesia masuk daftar terburuk dunia