Penataan TPA Sungai Lilin Dimulai, Libatkan Perusahaan

Penataan TPA Sungai Lilin Dimulai, Libatkan Perusahaan

Alat berat sedang mengerjakan penataan TPA Sungai Lilin--

 

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM- Penataan tempat pembuangan akhir (TPA) di Kecamatan Sungai Lilin sudah dimulai.

Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Muba akan melakukan penataan TPA, beberapa waktu lalu Kadis DLH meninjau langsung ke lokasi.

Beberapa perusahaan pun terlibat dalam kegiatan penataan TPA tersebut. 

"Menindak lanjuti peninjauan yang dilakukan oleh kepala dinas beberapa waktu lalu, kegiatan penataan TPA sudah mulai dilaksanakan," jelas KUPT DLH Sungai Lilin Taufik SH saat dihubungi kemarin.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah Skyland Prix Open 2022, Pemkab Muba Hidupkan Kembali UMKM

Dijelaskan Taufik ada beberapa perusahaan yang terlibat mulai dari PT BMP, PMC, Hindoli dan juga PT Medco. Ia menjelaskan tahap awal ini pembersihan jalan sampah yang ada dibadan jalan.

"Sekarang ini baru ada alat dari BMP yang sudah dilokasi dan bekerja, insya allah kedepan perusahaan lain juga sudah siap membantu," jelasnya.

Taufik mengungkapkan sesuai arahan kepala dinas, kedepan TPA tersebut akan dipasang pagar seng. Hal ini bertujuan untuk membuat TPA terlihat lebih rapih.

"Disamping itu juga untuk mengantisipasi masyarakat yang membuang sampah sembarangan di TPA tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Pembalap PPLP-D Muba Catat Waktu Tercepat Ajang Skyland Prix Open 2022

Taufik pun mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang terlibat membantu penataan TPA tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan, sehingga kedepan TPA ini terlihat lebih rapih dan aktifitas pembuangan sampah bisa berjalan lancar," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: