Peringati HKN, Ikatan Organisasi Profesi Kesehatan di Muba gelar Bakti Sosial

Peringati HKN, Ikatan Organisasi Profesi Kesehatan di Muba gelar Bakti Sosial

Kegiatan peringatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh organisasi profesi kesehatan di Muba--

 

SUNGAI LILIN, HARIANMUBA.COM,- Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke 58, Ikatan organisasi profesi kesehatan melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Ikatan organisasi yang melaksanakan bakti sosial tersebut adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Selanjutnya, Persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI), persatuan ahli gizi Indonesia (PERSAGI), Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

Ada juga persatuan terapi gigi dan mulut Indonesia (PTGMI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesian (PAFI).

Kegiatan ini sendiri berlangsung dihalaman kantor desa Sumber Rejeki Kecamatan Sungai Lilin. 

Dihadiri PJ Bupati melalui H Ibnu Saad, S.Sos, Msi staff Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, selain itu hadir juga Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra Sip Msi, Kapolsek Iptu Andi Firdaus SH dan juga Danramil.

Adapun pelayanan yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial ini adalah Sunatan massal, pengobatan, konseling pemberian obat kronis.

Selain itu ada juga konsultasi spesialis, konseling gizi, pemeriksaan kesehatan gigi mulut, pemeriksaan USG Kehamilan, Konseling kesehatan lingkungan sekaligus pemberian abate, pemeriksaan laboraturium, serta pemeriksaan IVA dan KB.

Perwakilan Organisasi Profesi Kesehatan di Kab. Muba yang disampaikan oleh Ketua IDI Muba, dr Ichsan Nur Hamdan mengungkapkan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. 

"Alhamdulillah tahun ini memperingati HKN kita bersama teman-teman ikatan organisasi profesi Muba melaksanakan kegiatan bakti sosial," jelasnya. 

Ichsan mengungkapkan kegiatan ini sengaja dilaksanakan langsung di desa dengan harapan bisa menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Kalau dilaksanakan di ibukota kabupaten, ataupun di fasilitas kesehatan sama saja dengan pelayanan sehari-hari, kami ingin bakti sosial ini memang menyentuh langsung masyarakat di desa," jelasnya.

Melihat antusias masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini, Ichsan mengungkapkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: