Bahayakan Pengguna Jalan, BPBD Muba Semprot Jalan Berlumpur Sisa Proyek Penimbunan

Bahayakan Pengguna Jalan, BPBD Muba Semprot Jalan Berlumpur Sisa Proyek Penimbunan

Proses penyiraman jalan berlumpur sisa proyek penimbunan di Desa Teluk--

 

 

SEKAYU,HARIANMUBA.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin lakukan pembersihan sisa lumpur yang berceceran dijalan dari proyek penimbunan halaman SD Desa Teluk Kecamatan Lais, Selasa 29 November 2022 malam.

Pembersihan sisa-sisa tanah longsor itu dilakukan BPBD dengan mengerahkan truk tangki milik BPBD Muba, guna menyemprot tanah yang menempel di badan jalan.

"Sesuai arahan Pak Pj Bupati Muba H Apriyadi malam ini tim kita bersama Dinas Perhubungan langsung menuju lokasi melakukan penyemprotan sisa lumpur atas proyek penimbunan halaman SD Desa Teluk," kata Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM.

Sementara Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan proyek penimbunan halaman SD Desa Teluk Kec Lais pas di simpang tikungan dengan kondisi berlumpur sangat membahayakan pengguna jalan.

"Apalagi dengan cuaca sekarang yang intensitas hujan tinggi, oleh karena itu kita minta OPD terkait penanganan awal dengan menyemprot jalan agar tidak licin," ujar Musni.

Terkait hal ini Pj Sekda menghimbau untuk menjadi perhatian pihak terkait baik OPD maupun pihak ketiga yang melakukan proyek penimbunan.

"Tolong proyek seperti ini harus diawasi. Agar setelah ditimbun jalannya langsung disemprot/dibersihkan," sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan menghindari terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: